Pengamanan 156 gereja di Bandung akan diperketat

user
Muhammad Hasits 22 Desember 2015, 19:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Polrestabes Bandung menyiapkan 416 personelnya khusus untuk mengamankan perayaan Natal di gereja-gereja di Kota Bandung. Pengamanan ketat dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi warga yang merayakan Natal.

“Ada 156 gereja di Bandung, 13 di antaranya gereja besar dengan jumlah jemaat ribuan,” kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP M Joni, di Bandung, Selasa (22/12).

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan antisipasi pengamanan gereja yang akan menjadi pusat perayaan Natal. Terorisme adalah salah satu isu yang harus diantisipasi.

Ia menambahkan, pengamanan makin ditingkatkan tergadap gereja-gereja besar dengan jumlah jemaat besar, posisinya strategis, di pinggir jalan raya dan berdekatan dengan pusat keramaian.

“Di tengah keramaian akan sulit membedakan mana jemaat mana yang bukan. Jika ada jemaat yang membawa barang mencurigakan, harus diperiksa, polisi jangan underestimate, tetap harus diperiksa,” katanya.

Untuk pemeriksaan terhadap jemaat perempuan, kepolisian sudah menyiapkan polwan sebagai pemeriksa. Tentu, kata M Joni, pemeriksaan dan pengamanan dilakukan berdasarkan koordinasi dengan petugas keamanan gereja.

“Pengamanan gereja dilakukan di masing-masing polsek, mengamankan siang malam,” tandasnya.

Kredit

Bagikan