Wakil Wali Kota Bandung ajak masyarakat tingkatkan kewaspadaan

user
Farah Fuadona 22 Desember 2015, 13:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengimbau masyarakat Kota Bandung agar tidak lengah di tengah perayaan pergantian tahun. Salah satu ancaman yang harus diwaspadai adalah terorisme.
Untuk mencegah terorisme, kata Oded, aparat keamanan harus berkolaborasi dengan elemen masyarakat.

"Terorisme itu muncul kadang karena kelengahan kita terutama masyarakat," kata Oded, dalam sambutan Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2015 di Mapolrestabes Bandung, Selasa (22/12).

Ia meminta aparat desa khususnya RT dan RW untuk meningkatkan kewaspadaan dengan berkoordinasi kepada aparat keamanan. Selama ini Bandung kondusif. Untuk itu, situasi kondusif tersebut harus ditingkatkan dan dipertahankan meskipun menghadapi event besar akhir tahun, yaitu perayaan Natal dan Tahun Baru.

Jika di daerah lain di Indonesia sering dikabarkan tindak kejahanan, namun di Bandung aman-aman saja. "Saya harap Bandung yang sudah sangat kondusif harus dipertahankan dan dijaga bersama," katanya.

Ia juga meminta aparat Pemkot Bandung, khususnya Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk berkolaborasi dengan polisi dan TNI.

"Jangan sampai kita sebagai pemerintah yang eksis hari ini tapi kedodoran, kalah sigap dengan Polisi dan TNI," katanya.

Kredit

Bagikan