Penerbit animasi Upin Ipin kerja sama dengan developer Cimahi

user
Mohammad Taufik 14 Desember 2015, 14:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Siapa yang tak kenal dengan tokoh film kartun duo bocah botak yang lucu dengan logat Melayu yang kental dan khas? "Yap, betul, betul, betul," merupakan salah satu ciri kata yang sering diucapkan si kembar Upin & Upin. Kini, mereka hadir dalam bentuk games. Namanya, game Upin & Ipin KipiBlocks.

Game tersebut dirilis The WALi Games, developer asal Cimahi, Jawa Barat. Dalam merilis game ini, The WALi Games bekerja sama dengan Les Copaque, yaitu penerbit animasi Upin & Ipin.

CEO The Wali Studio, Fauzil Hamdi, mengatakan Les Copaque memiliki divisi khusus membuat game, yakni LCGDI (Les Copaque Game Development Inc). "The WALi Games bekerja sama dengan LCGDI untuk membuat games khusus untuk Upin & Ipin ini," terang Fauzil Hamdi beberapa waktu lalu.

CEO berusia 30 tahun itu menjelaskan, Upin & Ipin KipiBlocks adalah game berkatagori teka-teki berjenis match-three games. Dalam game ini pemain harus mencocokkan gambar tiga karakter yang sama dan hanya boleh menggerakkan satu block saja dalam kurun waktu yang ditentukan.

"Tampilan games menyenangkan bersama si kembar botak Upin & Ipin, dan animasinya tidak membosankan. Selain itu, game cukup menantang dan banyak bonus dan kemampuan yang bisa didapat dan digunakan," terangnya.

Bagi Anda penggemar duo bocah kembar lucu ini, bisa men-dowload-nya di Google Play https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lcgdi.kipiblocks. Setelah itu Anda bisa langsung download dan memainkannya.

Ia menambahkan, Upin-Ipin tidak hanya terkenal di negeri asalanya, Negeri Jiran Malaysia. Dua tokoh animasi ini juga terkenal dan disukai di Indonesia. "Tidak hanya anak-anak, remaja dan dewasa juga cukup menyukai karakter Upin-Ipin. Keduanya mempunyai ciri khas yang berbeda dan mampu membuat kita tertawa," ungkapnya.

Untuk diketahui, The WALi Games merupakan divisi The Wali Studio, perusahaan developer yang menghasilkan berbagai software atau aplikasi yang berpusat di Cimahi, kota kecil yang bertetangga dengan Bandung.

Selain memiliki divisi game, The Wali Studio juga memproduksi berbagai aplikasi. Salah satu produknya yang terkenal adalah My Quran, yakni aplikasi Al Quran digital yang sudah disertifikasi Kementerian Agama RI. Sebelumnya, mereka juga merilis game Pangeran Diponegoro.

Kredit

Bagikan