Solihin harap keimanan dan ketakwaan umat muslim Kota Bandung semakin kokoh

user
Endang Saputra 20 Juni 2018, 10:53 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin berharap, setelah melewati bulan susi Ramadan, keimanan dan ketakwaan umat muslim Kota Bandung semakin kokoh.

Demikian disampikan Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin di sela-sela open house yang dselenggarakan di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Jumat (15/6).

Kata Solihin bulan Ramadan telah berlalu, namun amal ibadah yang dilakukan selama bulan suci ini, diharapkan dapat terus dilaksanakan di bulan-bulan berikutnya.

"Kemabruran seseorang itu bukan ketika melaksanakan ibadah di bulan Ramadan saja. Tetapi setelah Ramadan pun harus sama. Semoga umat muslim Kota Bandung melanjutkan semua amal ibadah yang dilakukan selama Ramadan lalu," kata dia.

Menurutnya, kebiasaan-kebiasaan baik di bulan Ramadan harus terus diimplementasikan di bulan lainnya. Meskipun suasana berbeda, harus tetap semangat menjaga keimanan.

"Mudah-mudahan kita jadi terbiasa. Rajin dan tepat waktu setiap salat 5 waktu. Mudah mudahan ba'da Ramadan kita bisa menjadi lebih baik," harapnya, seperti dikutip dari humas.bandung.go.id

Sebelum open house, Solihin dan keluarga beserta umat muslim Kota Bandung melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. Kemeja koko putih, bersarung, dan berpeci hitam, Solihin berangkat dari Pendopo Kota Bandung.

Salat Idul Fitri di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat diimami oleh Mustofa Kamil yang merupakan imam Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. Sedangkan khutbah oleh Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag. yang saat ini menjadi Dekan Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung

Usai salat Idulfitri, Solihin dan keluarga menggelar open house di Pendopo Kota Bandung. Mengenak seragam berwarnai biru muda, Solihin beserta istri dan kedua anaknya, menyambut masyarakat, pejabat publik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang datang.

Kredit

Bagikan