PDAM Tirtawening Kota Bandung antisipasi kebutuhan air selama libur lebaran

user
Mohammad Taufik 14 Juni 2018, 10:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PDAM Tirtawening Kota Bandung mempersiapkan kebutuhan air hingga Hari Raya Idul Fitri. Hal ini untuk mengantisipasi peningkatan permintaan air ataupun gangguan penyaluran selama libur lebaran.

Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan, pihaknya masih bekerja meskipun sudah masuk cuti bersama pada Senin (11/6) ini. Menurutnya sebagai perusahaan pelayanan publik pihaknya harus bersiaga.

"Karena kita kan pelayanan. Lagian juga di bulan ini banyak libur," ujar Sonny kepada wartawan, Kamis (14/6).

Ia menuturkan pihaknya menyiagakan tim unit reaksi cepat (URC) selama libur lebaran. Tim URC akan bersiaga apabila terjadi gangguan dan kendala terkait penyalurna air ke rumah-rumah warga pelanggan PDAM.

Selain itu, kata dia, sejumlah mobil tangki air juga disiapkan untuk mengakomodir kebutuhan air.

"Mobil tangki untuk mengantisipasi kebutuhan air yang mendadak yang tidak bisa kita layani dengan perpipaan," katanya.

Menurutnya tim URC dan mobil tangki akan bersiaga setiap harinya. Pihaknya telah menyiapkan petugas piket untuk melayani kebutuhan masyarakat. Meski demikian ia memperkirakan tidak ada peningkatan kebutuhan air signifikan untuk Lebaran ini.

"Ada 17 mobil tangki jadi mudah mudahan kalau lebaran kebutuhan air tidak terlalu melonjak karena penduduknya pada nggak ada," ucapnya.

Namun, antisipasi ini tetap dilakukan sehingga masyarakat tetap terlayani. Jadi warga bisa menjalani libur lebaran dengan tenang dan nyaman.

Kredit

Bagikan