Pengurus RT dan RW beri dukungan kepada pasangan Nurul-Ruli

user
Endang Saputra 30 Mei 2018, 10:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Puluhan orang dari sejumlah unsur masyarakat, mulai dari pengurus RT, RW dan karang taruna yang menamakan dirinya Dulur Nuruli mendekrasikan dukungan kepada pasangan nomor urut satu, Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat. Deklarasi dukungan disampaikan di posko pemenangan pasangan Nurul-Ruli di Jalan Tamblong, Selasa (29/5).

Penggagas Dulur Nuruli, Yayat S. Andi mengatakan salah satu alasan pihaknya memberikan dukungan kepada pasangan Nurul-Ruli yakni karena program yang diusung banyak memberikan keberpihakan kepada RT dan RW. Salah satu bentuk konkrit yakni melalui pemberian insentif bagi ketua RT sebesar Rp 300 ribu perbulan dan Ketua RW sebesar Rp 1 juta.

"Saya melihat cuma visi misi teh Nurul yang pro terhadap RT dan RW. Kalau berbohong ini sudah masuk KPU ini datanya. Beda dengan pasangan lain yang programnya tidak jelas," ujar Yayat saat acara deklarasi.

Yayat menilai program pemberian insentif untuk RT dan RW merupakan bentuk keberanian dari pasangan Nurul-Ruli. Hal ini juga sebagai bentuk perhatian kepada para pengurus RT dan RW. Apalagi kehadiran mereka yang merupakan ujung tombak di masyarakat.

"Keberanian pasangan Nurul-Ruli mematok angka nyata bagi para RT dan RW bukanlah janji manis saat kampanye saja. Karena, itu tercantum dalam visi-misi Nurul-Ruli ketika mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum," kata dia.

Yayat mengungkapkan, melalui acara deklarasi ini juga menjadi konsolidasi untuk menguatkan simpul dukungan di setiap daerah. Dia yakin pasangan Nurul-Ruli dapat memenangkan kontestasi Pilwalkot Bandung 2018.

"Kita di sini ingin menguatkan hati, kuat sampai tanggal 27 Juni. Saya ingatkan kepada RT dan RW ‎di sini kita membedakan dengan partai, kita tidak berwarna, tetapi kita yakin Teh Nurul akan mudah membantu kita," katanya.

Kredit

Bagikan