Datang ke Bandung, Zulkifli beri dukungan penuh pasangan Nurul-Ruli di Pilwalkot

user
Endang Saputra 28 Mei 2018, 11:00 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan dukungan penuh untuk pasangan Nurul Arifin -Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) di Pilwalkot Bandung. Zulkifli memerintahkan seluruh kader PAN untuk memenangkan pasangan Nurul - Ruli menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2018-2023.

"Saya sebagai ketua umum PAN tentu akan mewajibkan, memerintahkan seluruh kader yang ada tidak hanya kota Bandung ya, tetapi daerah terdekat untuk kumpul di Kota Bandung untuk memenangkan Nurul Arifin agar terpilih jadi Wali Kota Bandung," ujar Zulkifli saat memyambangi posko Nurul-Ruli di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Minggu (27/5) malam.

Zulkifli mengatakan, Nurul Arifin dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Kota Bandung. Sosok Nurul kata Zulkifli memiliki kapasitas untuk membenahi kota seperti halnya Surabaya yang dipimpin oleh Wali Kota perempuan Tri Rismaharini.

"Kalau mau bagus itu perlu penanganan seorang wanita seperti Surabaya. Biar lebih rapih, manusiawi, merangkul semuanya seperti seorang ibu," kata dia.

Zulkifli mengungkapkan, pihaknya akan menggalang kekuatan dari ormas Islam di Bandung untuk ikut memenangkan pasangan Nurul-Ruli di Pilwalkot Bandung. Seperti diketahui PAN memiliki kedekatan dengan ormas Islam.

"Saya juga akan silaturahmi dengan ormas-ormas Islam, dengan Muhammadiyah, Tarbiyah, Al Washliyah, Dewan Dakwah, LDII kemudian juga dengan Persis untuk menyatukan kekuatan agar bisa memenangkan Nurul untuk bisa jadi Wali Kota Bandung periode yang akan datang," ucap Ketua MPR ini.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli pun memberikan pesan kepada Nurul dan Ruli untuk memenagkan partarungan di Pilwalkot Bandung. Kuncinya kata Zulkifli adalah dengan kerja keras.

"Kalau lawan kerja keras, kita harus lebih kerja keras. Kalau lawan kerja banyak, kita kerja lebih banyak dan tawarkan konsep gagasan. Disini saya yakin Nurul dan Ruli akan melaksanakan politik kebangsaan yang merangkul semuanya tidak menghalalkan segala cara. Saya percaya itu," ungkapnya.

Sementara itu Nurul Arifin mengaku bersyukur mendapatkan dukungan langsung dari Ketua Umum PAN yang merupakan dalah satu partai pengusung pasangan Nurul-Ruli. Dia berharap, dukungan ini dapat semakin menguatkan pasangan Nurul-Ruli menghadapi Pilwalkot Bandung.

"Semoga dengan imbauan tadi bisa direspon dengan baik dan menguatkan Nuruli di Kota Bandung. Tadi beliau (Zulkifli Hasan) itu mengatakan kalau Nuruli dijamin akan mengayomi semua golongan. Itu yang saya lihat sejalan dengan apa yang kami pikirkan juga," katanya.

Kredit

Bagikan