Warga Bandung curhat kepada Cawawalkot Aries terkait banjir dan e-KTP

user
Endang Saputra 09 Mei 2018, 10:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Calon Wakil Wali Kota (Cawawalkot) Bandung nomor urut dua, Aries Supriatna mengisi kegiatan kampanye dengan blusukan di Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (8/5). Di lokasi tersebut, Aries banyak mendapatkan curhatan dari masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga.

Mereka curhat berbagai hal mulai dari soal harga sembako yang terus naik, pendidikan, kesehatan, pembuatan KTP yang lama, sulitnya mencari lapangan pekerjaan bagi suami dan anak-anak mereka hingga mengeluhkan soal kemacetan lalu lintas dan banjir yang masih terjadi di Kota Bandung.

Salah seorang warga Heni (55) mengeluhkan lamanya layanan pembuatan administrasi kependudukan di wilayahnya. Warga RT 04/1 Kelurahan Pasteur ini meminta Aries agar memudahkan layanan publik seperti pembuatan KTP dan Kartu Keluarga (KK).

"Saya sudah setahun setengah bikin KTP elektronik tetapi sampai sekarang belum selesai-selesai," ujar Heni.

Lain halnya dengan Frika (35) yang mengeluhkan soal kemacetan di Kota Bandung yang semakin parah terutama setiap akhir pekan.

"Pak tolong atasi masalah kemacetan. Saya sebagai warga Bandung sudah tidak bisa menikmati Bandung yang nyaman karena setiap hari selalu macet. Di satu sisi bagus gencar sekali promosi wisata Bandung, tetapi tolong perhatikan infrastrukturnya," ucap Frika kepada Aries.

Ila (50), warga lainnya menyampaikan keluhan soal mahalnya biaya pendidikan. Ia meminta bila pasangan Yossi-Aries terpilih menjadi pemimpin Kota Bandung agar dapat menggratiskan biaya pendidikan.

Mendengar keluhan warga, Aries berjanji akan memperhatikan masukan dan keluhan warga tersebut. Menurutnya, apa yang dikeluhan ibu-ibu tersebut sudah ada dalam program pembangunan pasangan Yossi-Aries.

"Apa yang disampaikan ibu-ibu tadi bukan hanya masalah ibu-ibu di sini saja, tapi ini masalah yang kita (warga Bandung) hadapi bersama. Kami sudah mengidentifikasi setiap persoalan dan menyiapkan solusinya. Jadi setiap masalah, kami sudah siapkan solusinya," kata Aries

Aries mencontohkan, bila pasangan Yossi-Aries terpilih maka pelayanan publik di Kota Bandung dijamin akan ringkas atau mudah, singkat dan murah. Ia berjanji akan membenahi pelayanan di kelurahan dan kecamatan yang masih belum baik.

"Sesuai motto kami, seluruh pelayanan kepada masyarakat harus ringkas dan cepat. Enggak ada ribet-ribet," ucapnya.

Aries juga menjanjikan bahwa seluruh anak di Kota Bandung harus menikmati pendidikan gratis namun berkualitas. Ia menjamin seluruh anak di Bandung akan dibebaskan dari berbagai pungutan biaya yang selama ini kerap memberatkan para orangtua.

"Mulai SD hingga SMP akan benar-benar gratis. Enggak ada lagi pungutan seperti beli buku, beli seragam, beli LKS dan lainnya. Gratis di sini benar-benar gratis. Anak tinggal sekolah saja. Semua ditanggung Pemkot Bandung," tuturnya.

Mantan Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bandung itu juga menyampaikan bahwa pasangan Yossi-Aries juga telah menyiapkan berbagai program untuk menyelesaikan setiap persoalan di Kota Bandung mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga soal kesejahteraan masyarakat.

"Sudah jadi komitmen kami untuk menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan dirasakan oleh seluruh warga Bandung. Doakan agar kami jadi pemimpin yang hebat dalam bekerja, amanah dan ringkas dalam pelayanan," katanya.

Kredit

Bagikan