Oded ingin tingkatkan dana PIPPK jadi Rp 200 juta per RW

user
Endang Saputra 25 April 2018, 10:18 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Calon Wali Kota Bandung nomor urut tiga, Oded M Danial akan meningkatkan dana untuk Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) Kota Bandung dari Rp 100 juta per RW menjadi Rp 200 juta. Dengan meningkatnya dana PIPPK tersebut diharapkan dapat mendongkrak laju pembangunan Kota Bandung terutama di kewilayahan.

Hal itu diungkapkan Oded di sela-sela kegiatan kampanyenya di Babakan Jati RW 08 kelurahan Binong Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Selasa (24/4).

"Dana tersebut akan optimal memberi kemanfaatan bagi warga jika warganya juga guyub, solid, kompak. Intinya kolaborasi dengan melibatkan semua pemangku kepentingan," ujarnya.

Menurut Oded, dana tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Tentunya dengan menerapkan skala prioritas yang ada. Dengan begitu berbagai persoalan yang ada di kewilayahan secara bertahap dapat terselesaikan.

"Jika political will dari pemerintah sudah ada, dananya ditingkatkan, prosedurnya dipermudah tinggal bagaimana bisa jujur. Jangan ada dusta di antara kita," kata dia.

Oded pun meminta kepada warga untuk menerapkan prinsip manajemen yang baik saat mengelola PIPPK maupun dana masyarakat lainnya. Mulai dengan perencanaan yang baik sesuai dengan skala proritas kebutuhan warga , melaksanakan pekerjaan sesuai dengan rencana dan melakukan pelaporannya juga tertib.

"Pelaksanaan PIPPK ini mencerminkan karakter suatu masyarakat. Jika PIPPK dilakukan dengan perencanan yang baik, pelaksanaanya baik dan pelaporannya benar maka ciri masyarakatnya berkarakter Bandung Juara sudah ada pada masyarakat tersebut," katanya.

Kredit

Bagikan