PPP akan manfaatkan momen bulan Ramadhan untuk menangkan pasangan Rindu

user
Endang Saputra 23 April 2018, 16:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menambah kekuatan untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018. Partai yang mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) akan memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk menjadi modal meraih kemenangan.

Arahan ini disampaikan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PPP di tingkat Jawa Barat yang diadakan di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (23/4).

"Target kami Rindu ini bisa mendapatkan kemenangan terutama speed up (cepat) dilakukan pada saat Ramadhan nanti dan tadi seluruh anggota, anggota DPRD dan DPC sudah memberikan komitmen untuk sama sama berjibaku turun," ujar Romi.

Menurutnya, PPP sebagai partai berbasis Islam akan memanfaatkan bulan Ramadhan untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas Rindu. Termasuk meminta bantuan dari para ulama yang telah menyatakan dukungannya ke Rindu.

"Peran ulama sangat besar maka baru akan lebih terekspos pada saat Ramadhan. Ramadhan akan jadi bulan pemenangan Rindu dan PPP," kata dia.

Ia juga mengarahkan seluruh kader serta anggota dewan baik daerah dan pusat untul ikut turun ke lapangan dalam berkampanye. Sehingga seluruh kekuatan dapat dimaksimalkan untuk meraih kemenangan.

Disinggung hasil survei yang menyebutkan elektabilitas Rindu, Romi mengatakan hal tersebut dampak dari masing belum optimalnya sosialisasi. Ditambah, banyak alat peraga kampanye (APK) yang dicabut atau rusak. Oleh karena itu, melalui rakorwil dibahas mengenai langkah-langkah untuk memenangkan Rindu di sisa masa kampanye yang ada.

"Tren ini kan suatu hal yang belum digarap serius oleh rekan rekan DPC dan juga seluruh anggota DPR RI. Makanya rakowril hari ini diadakan untuk memastikan padunya irama pemenangan ini. Karena irama pemenangan yang selama ini berjalan memang belun terlalu sinkron 100 persen," tuturnya.

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil yang juga hadir dalam Rakorwil tersebut mengatakan melalui koordinasi ini, tim akan semakin bersemangat untuk meraih kemenangan. Peran ulama akan dimanfaatkan saat bulan Ramadhan.

"Jadi momentum pasangan Rindu ya bulan puasa insyallah sampai hari H, kita meyakini kemenangan sudah dekat. Para kiai ulama belum berfatwa sekarang. Jadi nanti pada saat fatwanya turun rata rata janji para kiai itu fatwanya turun di bulan saum. Jadi itulah bulan kemenangannya pasangan Rindu insyaallah," kata Emil.

Terlabih lagi lanjut Emil, provinsi Jawa Barat merupakan basisnya PPP. Kondisi itu semakin menambah keyakinannya untuk memenangkan kontestasi di Pilgub Jabar.

"Saya yakini dengan luar biasanya konsolidasi ini akan all out, karena PPP basisnya kan Jawa Barat. Jadi artinya semua kekuatan dan logistik dibanding provinsi lain itu akan penuh," katanya.

Kredit

Bagikan