Rajin blusukan, Yossi-Aries optimistis tingkatkan elektabilitas

user
Endang Saputra 10 April 2018, 14:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna optimistis tingkat popularitas dan elektabilitasnya terus naik hingga hari pemilihan pada 27 Juni mendatang. Kerja-kerja politik seperti kegiatan kampanye tatap muka dan blusukan yang dilakukan pasangan Yossi-Aries selama lebih dari satu bulan dinilai sudah menunjukkan hasil memuaskan.

"Kita baru satu bulan lebih menyapa warga, tetapi respon dan sambutan masyarakat cukup bagus," ujar Calon Wakil Wali Kota Bandung, Aries Supriatna kepada wartawan saat kampanye blusukan di Kecamatan Babakan Ciparay, Selasa (10/4).

Aries mengaku bersyukur karena tingkat elektabilitas pasangan Yossi-Aries dari beberapa lembaga survei cukup tinggi. Terakhir, dalam survei terbaru yang digelar Rectoverso Institute pada akhir Maret lalu, pasangan Yossi Aries memiliki tingkat elektabilitas cukup tinggi yakni 31,5 persen.

Menurutnya, angka tersebut cukup realitis mengingat pasangan nomor urut 2 itu baru turun ke masyarakat selama satu bulan terakhir.

Hasil survei tersebut, kata dia, memberikan spirit bagi pasangan Yossi-Aries untuk terus meningkatkan kerja-kerja politik demi meraih simpati masyarakat Kota Bandung sekaligus meningkatkan elektabilitas mereka.

"Saya melihat tren (elektabilitas) kami sangat baik. Insya Allah akhir April elektabilitas kami akan meningkat signifikan, apalagi kami belum menuntaskan kampanye di seluruh kecamatan," kata Aries.

Mantan anggota DPRD Kota Bandung itu optimistis tingkat elektabilitas pasangan Hebring akan terus menanjak hingga hari pemilihan. Terlebih, kata dia, mesin politik yang diisi partai pendukung Hebring yakni PPP, PDIP, Hanura dan Nasdem sangat solid.

"Masih ada dua bulan ke depan," katanya.

Kredit

Bagikan