Relawan ingin reformasi birokrasi harus jadi prioritas bila Oded terpilih

user
Endang Saputra 05 April 2018, 18:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sejumlah warga yang menamakan dirinya Relawan Pandawa memberikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 3, Oded M Danial-Yana Mulyana. Relawan Pandawa merupakan komunitas yang memiliki perhatian terhadap Kota Bandung dan didirikan oleh lima orang mantan anggota dewan lintas fraksi, yaitu Yeye Tatang (PDIP), Saud Efendi (PAN), Adang Suhyatna (PPP), Mukhsin Al Fikri (PBB) dan Samsi Salmon (Partai Demokrat). Lima mantan anggota dewan ini pernah berada dalam satu komisi dengan Oded saat masih duduk di DPRD Kota Bandung.

Yeye Tatang selaku pemrakarsa kegiatan ini mengatakan bahwa Relawan Pandawa ini dibentuk sebagai bentuk kecintaan terhadap Kota Bandung dengan berupaya untuk mewujudkan Kota Bandung sebagai kota nyaman bagi warganya.

"Kami sarankan kepada Mang Oded apabila terpilih nanti, yang pertama harus dilakukan adalah reformasi birokrasi secara total, dari tingkat atas hingga bawah. Karena masih banyak ASN yang tidak bekerja tulus dalam melayani warga, sehingga pelayanan terabaikan," ujar Yeye, Rabu (4/4).

Yeye mengungkapkan, bahwa peran serta pemuda dalam pembangunan harus lebih dikuatkan baik dari segi kemampuan maupun dari akhlaknya sehingga Kota Bandung yang kita cintai menjadi kota yang semakin maju dan nyaman.

Sementara itu, Calon Wali Kota Bandung nomor urut 3, Oded M. Danial memberikan apresiasi atas dukungan dari para Relawan Pandawa. Menurutnya, dukungan dari para mantan anggota dewan ini menambah keyakinan bagi dirinya untuk bertarung di Pilwalkot.

"Diskusi tentang Kota Bandung seperti ini sangat penting dan perlu dilakukan berkala karena bisa memberikan masukan kepada pemerintah kota atas kondisi warga dan Kota Bandung. Dengan keterbatasannya pemerintah pun tidak bisa memantau secara lebih mendalam tetapi dibutuhkan partisipasi dari seluruh masyarakat," katanya.

Kredit

Bagikan