Peduli pendidikan, pasangan Nurul-Ruli gagas kartu Bandung cerdas

user
Endang Saputra 05 April 2018, 15:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pasangan Nurul Arifin - Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) menggagas program Kartu Bandung Cerdas (KBC) untuk membantu warga kurang mampu di bidang pendidikan. Program ini dinilai sangat tepat untuk membantu warga Bandung yang masih belum terjangkau program yang digulirkan oleh pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Calon Wakil Wali Kota Bandung Nomor urut 1, Ruli saat melakukan kampanye di Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan, Panyileukan, Kamis (5/4).

"Kartu Bandung Cerdas ini disediakan untuk mereka yang belum terjangkau Kartu Indonesia Pintar dari pemerintah pusat. Datanya masih banyak yang belum terjangkau, makanya kita akan bantu dengan Kartu Bandung Cerdas," ujar Ruli.

Dia mengatakan, Kartu Bandung Cerdas ini memiliki model seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang dibuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Warga kurang mampu nantinya bisa mendapatkan bantuan keperluan sekolah.

"Yang punya SKTM bisa memiliki atau membeli sepatu, perlengkapan sekolah, baju seragam, juga transportasi. Itu gratis," kat dia.

Ruli mengungkapkan alasan dirinya dan Nurul Arifin menggagas program tersebur. Menurutnya masih banyak warga di Bandung yang terjangkau dengan program bantuan dari pemerintah.

"Kalau data orang yang penyandang masalah kesejahteraan sosial ada 400 ribuan. Dari 2,4 juta penduduk Kota Bandung, masih ada 400 ribu yang belum sejahtera," ucapnya

Disinggung terkait besaran bantuan, Ruli masih belum bisa menentukan. Dirinya masih melakukan kajian terhadap hal tersebut. Namun program bantuan tersebut akan menjadi salah satu program yang digagasnya bersama Nurul Arifin bila mendapat amanah untuk memimpin Bandung.

"APBD Kota Bandung yang cukup besar, anggaran tersebut bisa diakomodir," katanya.

Kredit

Bagikan