Hasil survei di posisi kedua,Yossi: Harus bekerja lebih keras lagi

user
Endang Saputra 03 April 2018, 15:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna menilai hasil survei yang dirilis oleh Rectoverso Institute pada Senin (2/4) kemarin yang menyebutkan bahwa pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana berada di posisi teratas untuk tingkat elektabilitas di Pilwalkot Bandung sebesar 45 persen itu merupakan salah satu parameter kerja politik yang telah dilakukan.

"Saya kira bagus artinya ya survei kan menjadi bagian salah satu variabel parameter. Kan kita juga kerja politik baru satu bulan. Saya mulai sosialisasi juga tanggal 29 februari karena terpotong sama umroh. Nah saya kira angkanya realistis walaupun ya kita sangat memahami betul hasil itu kan hanya 400 responden. Jadi margin erornya cukup tinggi," ujar Yossi kepada wartawan saat ditemui seusai mengisi seminar di Kampus Unpas, Jalan Lengkong Besar, Selasa (3/4).

Yossi mengaku bahwa selama masa kampanye hingga saat ini dirinya baru mengunjungi ke 22 kecamatan. Sehingga masih ada 8 kecamatan yang belum dikunjungi secara merata. Untuk itu dengan waktu yang tersisa hingga masa pencoblosan dirinya akan berkeliling ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas.

"Saya sendiri baru 22 kecamatan. Saya masih punya 8 kecamatan yang belum bisa saya sentuh semuanya. Mudah mudahan di satu bulan ke depan insyallah bisa ada hasil yang cukup signifikan," ungkapnya.

Yossi menyebut bahwa adanya hasil survei ini semakin membuat dirinya dan pasangannya Aries Supriatna untuk bekerja lebih keras lagi. Sehingga mendapatkan hasil yang maksimal saat hari pencoblosan tiba di tanggal 27 Juni mendatang. Apalagi berdasarkan hasil survei, persentase masyarakat untuk mengubah pilihanya cukup besar.

"Terlepas dari itu justru (hasil survei) memberikan spirit bahwa menandakan satu variabel kerja kerja politik kita ini perlu ditingkatkan walaupun persentase satu bulan tidak cukup kan. Tetapi kalau Saya lihat trennya sangat baik, masih ada dua bulan," katanya.

Diketahui Rectoverso Institute merilis hasil survei partisipasi politik masyarakat di Kota Bandung menjelang Pilkada Serentak 2018, Senin (2/4) kemarin. Hasilnya, pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana berada di posisi teratas untuk tingkat elektabilitas di Pilwalkot Bandung sebesar 45 persen. Sementara, pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna berada di posisi kedua dengan tingkat elektabilitas 31,50 persen dan disusul pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat di posisi buncit dengan tingkat elektabilitas sebesar 19 persen.

Kredit

Bagikan