SBY hadir di acara kampanye, pasangan Nurul-Ruli yakin naikan elektabilitas

user
Endang Saputra 24 Maret 2018, 10:12 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin hidayat (Ruli) menyebut bahwa kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kota Bandung untuk memberikan kekuatan tambahan menghadapi Pilwalkot Bandung 2018. Dukungan langsung dari Presiden RI ke enam tersebut menjadi energi penggerak bagi pasangan Nurul-Ruli untuk bekerja lebih keras lagi di sisa masa kampanye saat ini.

Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 1, Chairul Yaqin Hidayat mengatakan kehadiran SBY di Bandung merupakan sesuatu yang luar biasa. Namun hal ini bukan karena kedekatan dirinya dengan SBY namun justru SBY yang mendekat ke seluruh kadernya yang aka maju di Pilkada serentak.

"Ini kerja politiknya beliau untuk di Bandung. Kita rasakan di sore ini kita merasakana getaran kemenangan karena dihadiri diberi nasehat oleh presiden keenam termasuk mengenai kiat pembangunam serta arah pembangunan," ujar Ruli yang juga Wakil Bendahara Umum Demokrat di Gedung Setia Graha, Antapani, Jumat (23/3).

Ruli mengaku mendapatkan pesan khusus dari SBY terkait keikusertaanya di Pilwalkot Bandung. Salah satu pesan yang disampaikan yakni bahwa sosok pemimpin harus mencintai rakyatnya.

"Pesan khusus (dari SBY) harus 'nyaah' (sayang) ke warga. Program apapun, sekeren apapun, sebagus apapun kalau pencitraan bukan dari hati rasa sayang tidak akan berhasil," kata dia.

Ruli yakin dengan kehadiran SBY di acara kampanye pasangan Nurul-Ruli dapat membawa dampak yang sangat baik. Salah satunya yakni
mendongkrak elektabilitas pasangan Nurul-Ruli.

"Insyaallah (dapat mendongkrak elektabilitas). Saya kira beliau tokoh terpandang di kelasnya, kelasnya kelas dunia.Tokoh kelas dunia datang ke kecamatan antapani, rasanya luar biasa,"ucapnya.

Sementara itu, Nurul Arifin menambahkan bahwa kedatangan SBY ke Bandung menjadi momen yang sangat luar biasa dalam masa kampanye pasangan Nurul-Ruli.

"Kedatangan Bapak Ibu (SBY) membangkitkan semangat dan motivasi untuk terus berjuang memenangkan pasangan nomor satu," katanya.

Kredit

Bagikan