Oded: Perlu kolaborasi dengan semua pihak untuk kawal pembangunan di Bandung

user
Endang Saputra 16 Maret 2018, 10:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana menilai peran media dalam mengawal pembangunan Kota Bandung bersama keterlibatan pilar lainnya akan mampu menyelesaikan masalah lebih cepat. Menurutnya, dibutuhkan kolaborasi antara pemerintahan, pers, masyarakat, pengusaha, akademisi untuk selalu solid.

"Kalau ini kondusif, pembangunan akan membaik, masyarakat RT dan RW harus kuat. Kalau ini semua ngahiji (bersatu) di Bandung, selesai masalah, insyaallah,” ujar Oded kepada awak media, Kamis (14/3).

Oleh karena itu, kata Oded, kunci penyelenggaraan Pemerintahan Kota Bandung ke depan adalah komunikasi. Silaturahim rutin akan ia jalankan bersama Yana ke seluruh pemangku kepentingan. Selain itu jika terpilih memimpin Bandung, Oded pun akan merutinkan pertemuan dengan warga.

"Akan ada program-program untuk membina para tokoh masyarakat dalam hal ini Ketua RW dan RT yang ada di kewilayahan masing-masing," kata dia.

Menurut Oded program ini menjadi penting karena berfungsi untuk mencegah munculnya komunikasi yang terputus dalam aspirasi pembangunan. Ia mengatakan, banyak dari warga yang ingin mengungkapkan masalah karena ada komunikasi yang belum tersinergi.

Padahal, kata dia, permasalahan di kewilayahan yang paling memahami adalah para ketua RW, ketua RT serta tokoh masyarakat setempat.

"Saya berharap diskusi kecil bersama media, walaupun nonformal bisa menghasilkan suatu rumusan yang bisa menjadikan bekal Oded-Yana untuk bekal kami jika menjemput takdir Allah sebagai kepala daerah mendatang," ucap Oded.

Sementara itu, Yana menambahkan, permasalahan yang selama ini timbul karena kurangnya komunikasi. Peran media diharapkan bisa membantu karena tidak mungkin pemkot berkomunikasi sekaligus dengan 2,5 juta penduduknya. Maka dibutuhkan bantuan media untuk menyebarkan program pemerintah sehingga tepat sasaran.

"Di sisi lain, diharapkan media juga bisa membantu masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya," katanya.

Kredit

Bagikan