Bawakan lagu 'Ai' Doel Sumbang ramaikan kampanye Ruli di Sumbersari

user
Endang Saputra 15 Maret 2018, 10:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 1, Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) menggelar kampanye di
RW 06, Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Rabu (14/3). Tidak seperti biasanya, dalam kampanye kali ini Ruli ditemani oleh musisi asal Kota Kembang, Wahyoe Affandi atau yang lebih dikenal dengan nama Doel Sumbang.

Ruli yang mengenakan kemeja biru dan celana jeans menyapa terlebih dahulu warga Sumbersari. Dalam kesempatan tersebut Ruli pun memaparkan visi misi pasangan Nurul-Ruli kepada masyarakat sekitar.

Tidak lama kemudian, Ruli pun memanggil Doel Sumbang ke atas panggung. Sontak, warga pun langsung riuh melihat kedatangan musisi kondang asal kota kembang tersebut. Setelah sempat menyapa dan berinteraksi dengan warga, Doel Sumbang pun unjuk gigi dengan menyanyikan lagu 'Ai'. Penonton yang semula hanya duduk di kursi, langsung berdiri ke depan panggung dan mengarahkan ponselnya ke arah Doel Sumbang.

Ruli mengatakan, kampanyenya kali ini sengaja dibuat sangat cair agar tidak tegang. Hal ini juga sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat dengan penampilan khusus dari Doel Sumbang.

"Seperti harapan kita kampanye pesta demokrasi kita harus cair memang. Kita bersenang senang seperti ini lah kampanye atau politik bukan sesuatu yang menyeramkan tetapi yang menyenangkan," ujar Ruli kepasa awak media di lokasi.

Di tempat yang sama, Doel Sumbang mengaku senang bisa menghibur masyarakat Sumbersari di sela kegiatan kampanye Ruli. Doel pun mengaku memberikan dukungan kepada pasangan Nurul- Ruli karena sebagai sesama seniman.

"Nurul Arifin dan Ruli Hidayat dimata Saya itu mereka yang berangkat dari kesenian. Nurul di seni peran, Ruli di seni musik dan juga tari. Karena saya kenal Ruli bukan baru, tetapi ketika masih 'barudak keneh' masih 'darandan keneh'. Saya tahu persis atitudenya seperti apa. Jadi saya punya alasan mendukung," ujar Doel.

Doel pun mengungkapkan, bahwa dirinya sebenarnya tipe orang yang sulit sekali diajak bergabung atau terlibat dalam bidang politik. Apalagi jika tidak hafal betul terhadap karakter si kandidat. Namun karena melihat figur Nurul Arifin dan Ruli, akhirnya Doel memberikan dukungannya kepada pasangan nomor 1 tersebut.

"Saya tidak melihat partainya siapa karena Saya tidak berkepentingan terhadap partainya. Tetapi saya berkepentingan terhadap figurnya siapa, Bisa enggak seniman duduk bersama sama kemudian menggunakan kepekaan sosialnya membenahi Bandung tidak perlu ajak janji tetapi mari kita ajak masyarakat untuk bekerja bersama sama," ucapnya.

Kepada Ruli, Doel pun mengaku memberikan pesan khusus terkait keikutsertaannya di Pilwalkot Bandung. Salah satu pesan yang disampaikan yakni menjadi pribadi yang amanah.

"Yang nomor satu pasti amanah, karena amanah bukan ringan tetapi berat. Amanah itu berat makanya saya tidak menjamin apapun dari mereka dan merela pun tidak menjanjikan banyak hal. Namun ingin mengajak hayu barengi Saya apabila ada yang kurang, teu kudu di puji kalau ada yang hebat tetapi kalau ada kekurangan harus dikasih tahu. Saya mengajak seluruh warga Bandung hayu kita kasih kesempatan Nurul dan Ruli, dan masyarakat untuk menjaga Bandung," katanya.

Kredit

Bagikan