Dinilai efektif kampanye tatap muka, Oded: Yakin masyarakat memilih saya

user
Endang Saputra 15 Maret 2018, 09:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hampir genap satu bulan pasangan calon (paslon) peserta Pilwalkot Bandung telah melakukan kampanye. Beragam metode kampanye dilakukan para paslon untuk menarik hati masyarakat agar memilih.

Calon Wali Kota Bandung nomor urut 3, Oded M Danial menyebut jika metode kampanye tatap muka (face to face) cukup efektif untuk meyakinkan masyarakat. Oded yakin dengan visi misi yang disampaikan langsung kepada masyarakat mampu menarik hati para pemilih.

"Ini sangat efektif bagi para calon pemimpin kota Bandung dalam menyampaikan visi misi dan program kerjanya kepada masyarakat," ujar Oded kepada wartawan di sela kegiatan kampanye di RW 10, Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Rabu (14/3).

Menurut Oded, pola kampanye sekarang dirasa efektif dan efisien, sebab calon pemimpin memiliki waktu yang lebih untuk berjumpa dengan warga. Baginya, waktu 3 bulan lebih dalam tahapan masa kampanye membuatnya bisa menjangkau lebih banyak warga di berbagai wilayah.

"Bagi Saya panjangnya masa kampanye sangat menguntungkan, karena pasangan calon punya cukup waktu untuk melakuka sosialisasi dan edukasi politik kepada warga," kata dia.

Oded pun mengaku selain mengedukasi warga untuk menyampaikan bagaimana cara memilih pemimpin yang baik, dalam kegiatan kampanyenya, dirinya juga selalu menerangkan bagaimana berpolitik yang santun. Selain tu juga memberi pengertian kepada warga bahwa membangun Bandung tidak bisa hanya wali kota, wakil wali kota saja tetapi memerlukan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat.

Kredit

Bagikan