Biar dapat simpati warga Bandung, Oded turun ke kolam tangkap ikan di Cigending

user
Endang Saputra 06 Maret 2018, 13:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Beragam cara dilakukan oleh pasangan calon yang berlaga di Pilwalkot Kota Bandung 2018 dalam kegiatan kampanye, ada yang blusukan, dan ada juga yang silaturahmi ke rumah-rumah warga. Namun cara berbeda dilakukan oleh pasangan nomor urut 3 ini Oded M Danial - Yana Mulyana.

Jika biasanya Oded menggelar kegiatan kampanye dengan blusukan menyusuri pemukiman padat penduduk, kali ini kampanye dilakukan dengan menangkap ikan di kolam bersama warga. Dalam bahasa Sunda dikenal dengan istilah Ngagogo lauk.

Ngagogo sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki arti menangkap hewan tanpa alat bantu. Ngagogo lauk, berarti menangkap ikan tanpa jaring alias menggunakan tangan kosong.

Kegiatan ini dilakukan Oded dalam kegiatan kampanyenya di RT 02 RW 09 Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujung Berung, Selasa (6/3). Dalam kegiatan ini puluhan warga tampak antusias. Mereka tidak segan turun ke kolam untuk ikut menangkap ikan.

"Acara ini inisiatif dari warga. Nah bagi Saya senang sekali,karena sesuai dengan apa yang Saya harapkan. Kan Mang Oded selalu berkata bahwa kampanye Mang Oded adalah dengan semangat hangat bersahabat. Karena hangat bersahabat harus ceria," ujar Oded.

Oded mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kampanye dengan pola yang menyenangkan agar masyarakat ceria. Menurutnya pola kampanye seperti ini memang harus dilakukan agar masyarakat juga tidak jenuh.

"Makanya ketika teman-teman di sini mengadakan acara seperti ini wah Saya senang sekali. Makanya tadi Mang Oded turun ke balong. 'Dan terasa inget baheula keur budak' (inget dulu waktu kecil'," kata dia.

Untuk itu, kata Oded ke depan pihaknya akan berencana memperbanyak pola kampanye menyenangkan seperti ini. Diharapkan warga pun ikut senang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak RW ya dan kawan-kawan di sini, dari DPC PKS, Gerindra Ujung Berung yang mereka punya inisiatif, ide-ide kreatif yaitu menyambut tema dari kampanye Mang Oded hangat bersahabat dengan ceria seperti ini," katanya.

Kredit

Bagikan