Masih bawa ransel, terduga teroris di Kota Bandung ditembak

user
Mohammad Taufik 27 Februari 2017, 11:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Satu terduga teroris di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung dilumpuhkan Tim Densus Anti Teror. Pelaku dilumpuhkan dengan cara ditembak.

"Alhamdulillah pelaku sudah bisa dilumpuhkan. Tapi tetap hati-hati, di badannya ada ransel," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Carlian, Senin (27/02).

Ciri-ciri pelaku memakai baju hitam, pakai jaket, rambut ikal. "Korban satu pelaku ditembak. Namanya belum tahu, sedang kita selidiki," kata Anton menambahkan.

Pelaku yang tertembak dibawa tim ke rumah sakit terdekat. Kondisi pelaku juga masih hidup. "Situasi sudah terkendali, dan sekarang sudah keadaan aman. Tapi masyarakat diimbau tetap waspada," kata Anton.

Anton menjelaskan, sesuai keterangan saksi awal terduga teroris sebenarnya dua orang saat meledakkan bom di Taman Pandawa. Namun satu pelaku berhasil kabur, sementara satu orang dikejar oleh siswa SMA yang berada di Taman.

Pelaku yang dikejar siswa SMA ini lari ke Kantor Arjuna, mengancam petugas, lantas membakar kantor kelurahan. Saat ditangkap pelaku juga masih memakai ransel yang diduga ada bom rompinya.

Sementara itu, di lokasi sampai sekarang masih dijaga polisi. Warga juga berbondong-bondong datang ke lokasi ingin melihat situasi penangkapan teroris tersebut. Mobil pemadam dan ambulance juga disiagakan di lokasi.

Kredit

Bagikan