Jadi target teroris, polisi gelar rekonstruksi kafe di Braga

user
Farah Fuadona 29 Agustus 2017, 12:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Aparat kepolisian menggelar rekonstruksi bom panci dengan tersangka Agus Wiguna (21). Terduga teroris Agus diketahui sempat memasukan rencana untuk meledakan bom panci di salah satu kafe di Jalan Braga Kota Bandung (persimpangan Jalan Suniaraja).

Reka ulang bom panci ini menghadirkan langsung tersangka Agus Wiguna, Senin (29/8) yang memang sudah meniatkan diri menjadi pengantin. ‎Rekonstruksi dimulai dari kedatangan ke kawasan Braga, masuk ke kafe berkonsep bar tersebut hingga meninggalkan lokasi karena aksinya yang gagal dilakukan.

Agus dalam rekonstruksi tampak mengenakan jaket biru dan bertopi. Tersangka ini memerankan apa yang sudah dilakukan ketika hendak menyasar kafe dengan bom panci rakitannya. Rekonstruksi dilakukan penyidik Densus 88, Inafis Polrestabes Bandung. Disaksikan juga dari pihak kejaksaan.

Pantauan merdeka.com pukul 10.35 WIB, rekonstruksi juga dikawal ketat petugas kepolisian bersenjata laras panjang. ‎Akses di lokasi sementara ditutup. Kendaraan yang datang dari Jalan Braga panjang dibelokan ke Jalan Naripan. Kemacetan pun sempat terjadi akibat penutupan jalan ini.

"Ini rekonstruksi kedua yang kami lakukan setelah sebelumnya kemarin kami juga menggelar rekonstruksi serupa," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di lokasi. Rekonstruksi kemudian dilanjutkan Jalan Suniaraja dan ke Rumah Makan Celengan di Jalan Astana Anyar Bandung.

Kredit

Bagikan