Polisi sebut terduga teroris di Cirebon terkait peledakan mobil TV One Bandung

user
Farah Fuadona 19 September 2017, 12:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Seorang terduga teroris, inisial IM ditangkap kepolisian di dekat Bandar Udara Cakrabhuana, Cirebon, Jawa Barat. ‎Penyelidikan sementara terhadap pelaku oleh Densus 88 Mabes Polri, IM ini masih memiliki keterkaitan dengan bom paku yang menyasar mobil TV One pada pergantian tahun 2016 di Alun-Alun Bandung.

"Masih ada keterkaitan pada pergantian tahun baru yakni, percobaan peledakan di mobil tvOne di depan Pendopo," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (19/9).

IM ini merupakan terduga aksi teror lone wolf yang hendak beraksi jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Festival Keraton Nusantara (FKN) XI 2017 di Kota Cirebon Jawa Barat pada Senin (18/9) kemarin. Beruntung aksi teror yang bakal dilakukan ‎berhasil digagalkan kepolisian.

Dari tangan pelaku, barang bukti berupa lima bom molotov dan senjata tajam lainnya ditemukan dalam tas ransel yang dibawa.

Yusri menambahkan, IM ini merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Kabupaten Majalengka. Namun untuk status keterlibatannya, IM merupakan anggota JAD yang aktif di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Hasil keterangan awal yang bersangkutan memang terlibat JAD Majalengka, berkaitan JAD yang ada di Ciamis," katanya.

Kredit

Bagikan