Dua massa aksi pendukung dan anti Rizieq Shihab ricuh, 1 mobil rusak

user
Mohammad Taufik 12 Januari 2017, 17:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Aksi unjuk rasa untuk mengawal jalannya pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mapolda Jabar, Jalan Sukarno Hatta, berujung ricuh. Dua kubu yang melakukan aksi ujuk rasa bentrok dengan saling melempar batu.

Suasana yang awalnya berjalan kondusif selepas Rizieq meninggalkan Mapolda Jabar, menjadi ricuh. Saling lempar batu antara dua kubu massa tak terelakan.

Akibat dari kericuhan tersebut satu mobil toyota Kijang Inova nopol F 1441 GQ milik pendukung FPI menjadi korban. Kaca belakang dan samping kiri pecah. Tak hanya itu satu orang penumpang kendaraan pun mengalami luka-luka karena dilempar menggunakan batu.

"Dilempar pake batu, dipukul pake balok," ucap Mulyawan, salah seorang korban.

Mulyawan menuturkan, dirinya tiba-tiba diserang dari arah Barat oleh sekelompok massa. Massa tersebut melempar dengan menggunakan batu dan balok. Akibat dari peristiwa tersebut dirinya mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki.

"Tangan luka, kaki luka," ucap Mulyadi sembari menunjukkan lukanya tersebut.

Sekitar pukul 16.30 WIB aparat kepolisian yang awalnya telah membubarkan diri kembali bersiaga. Barikade polisi disiagakan dari depan Mapolda hingga mengarah ke perempatan Gedebage.

Polisi tampak menenangkan dua kubu FPI dan GMBI yang bertikai. Arus lalu lintas pun sempat mengalami kemacetan karena ditutup sementara oleh petugas.

Kredit

Bagikan