Jelang Natal, kawasan Asia Afrika diserbu masyarakat

user
Mohammad Taufik 25 Desember 2016, 11:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Akhir pekan kali ini terbilang berbeda, karena tepat pada Minggu (25/12) merupakan momen perayaan Natal bagi para umat kristiani. Di saat umat kristiani memadati gereja untuk melakukan misa natal, kawasan Asia Afrika tepatnya disekitar Museum Konferensi Asia Afrika, dipadati oleh masyarakat.

Seolah berondong-bondong menghabiskan momen libur panjang, tak sedikit masyarakat yang menghabiskannya dengan berjalan-jalan, foto, jajan, atau mencari makan di jantung Kota Kembang.

Dari pantauan Merdeka Bandung, sejak sore hari kawasan Asia Afrika hingga Alun-Alun Bandung terus diserbu warga yang memanfaatkan tempat wisata gratis. Kepadatan di kawasan tersebut terpantau hingga malam hari sekitar pukul 23.00 WIB.

Khususnya di area sekitar Museum Konferensi Asia Afrika yang dikenal banyak bertebaran badut, rupanya meraup keuntungan. Tak sedikit masyarakat yang berfoto dengan badut atau manusia berkostum lainnya. Untuk berfoto, tak ada tarif khusus karena biaya diberikan sukarela pada kotak di depan mereka.

Padatnya kawasan Asia Afrika oleh masyarakat yang berfoto atau sekedar jalan-jalan itu berdampak pada arus lalu lintas. Terlihat jika kepadatan terjadi mulai dari perempatan Jalan Asia Afrika tepatnya di Hotel Preanger hingga menuju Jalan Sudirman.

Kredit

Bagikan