Libur akhir tahun penumpang Bandara Husein Sastranegara capai 10 ribu

user
Farah Fuadona 24 Desember 2016, 17:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - General Manager PT Angkasa Pura 2 Bandung, Dorma Manalu menuturkan, terjadi lonjakan penumpang pesawat rute domestik di bandara Husein Sastranegara jelang libur Natal dan Tahun Baru 2017 ini. Angkanya mencapai 10 ribu penumpang per hari.

"Ya peningkatannya mencapai 10 ribu per hari pada momen jelang libur Natal dan Tahun Baru ini," ujar Dorma kepada Merdeka Bandung, Sabtu (24/12).

Diprediksi jumlah lonjakan penumpang akan terus meningkat mendekati kedua momen libur tersebut. Lonjakan penumpang, kata dia, sudah terjadi sejak kemarin.

Banyaknya wisawatan yang ingin berkumpul dengan sanak saudara atau untuk menghabiskan momen libur di Kota Kembang menjadi alasan terjadinya lonjakan penumpang. Terlebih Bandung dikenal sebagai kota wisata yang menyenangkan.

"Untuk jumlah penumpang pada momen libur natal dan tahun baru ini meningkat dibandingkan dengan libur biasa atau pada akhir pekan yang hanya mencapai 6.000 hingga 7.500 penumpang setiap harinya," jelas dia.

Penumpukan penumpang yang terjadi pada momen Natal dan Tahun Baru ini membuat PT Angkasa Pura 2 Bandung terus berupaya meningkatkan pelayanan agar para penumpang nyaman berada di bandara Husein Sastranegara.

Dorma menjabarkan, untuk okupansi penumpang sejak kemarin selalu 100 persen atau full booking. Berbeda dengan hari biasa yang okupansi tiap maskapai hanya mencapai 80 persen.

Kredit

Bagikan