Jelang Natal dan Tahun Baru harga kebutuhan pokok relatif stabil

user
Farah Fuadona 24 Desember 2016, 16:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kota Bandung memastikan harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) jelang Natal dan Tahun baru relatif stabil. Stabilnya harga ini disebabkan stok komoditas di pasaran telah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan.

"Berdasarkan pantauan kami di lapangan di beberapa pasar harga komoditas pangan strategis tidak ada kenaikan yang berarti," ujar Kepala Distan KP Kota Bandung Elly Wasliah kepada wartawan, Sabtu (24/12).

Elly menyebut harga sejumlah komoditas seperti beras, daging ayam, daging sapi, telur dan sayuran stabil. "Komoditas yang harganya sudah naik hanya cabe rawit dengan kenaikan antara Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu per kilogram," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan beras, Elly mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bulog. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketersediaan stok beras di Kota Bandung.

"Untuk beras kebutuhan kota Bandung per harinya antara 595 hingga 600 ton. Kita sudah koordinasi dengan Bulog, insyallah kondisinya aman dan tersedia di pasar hingga akhir tahun," kata Elly.

Kredit

Bagikan