Kapolrestabes Bandung jamin keamanan Natal dan Tahun Baru aman

user
Farah Fuadona 21 Desember 2016, 18:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Perayaan Tahun Baru 2016 lalu diwarnai insiden ledakan bom paku di Jalan Dalem Kaum, Bandung. Namun kepolisian saat ini menjamin keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 di Kota Kembang tersebut.

"Masyarakat yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru aman. Kita sudah menyiapkan personel tidak hanya Polri tapi dari unsur lain juga," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo usai Rapat Lintas Sektoral Ops menjelang Natal dan Tahun Baru di Mapolrestabes Bandung, Rabu (21/12).

Aparat keamanan menjamin terciptanya keamanan itu lantaran lebih dari 2 ribu personil bakal mengawal perayaan tahunan itu. Dia menuturkan, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru diprediksi memang ada kerawanan. Baik itu tindak pidana kejahatan, kemacetan hingga aksi teror.

Namun kekuatan personil yang akan diterjunkan ditambah perlengkapan yang tersedia diharapkan bisa mengatasi hingga meniadakan kerawanan itu. "Dengan personil yang diturunkan juga didukung dengan pihak-pihak yang lain aman," ujarnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lokasi yang bakal menjadi titik kumpul warga merayakan malam pergantian tahun ada di lima titik. Pertama, Alun-alun Bandung, kawasan Dago, Gasibu, Flyover Pasopati dan Alun-alun Bandung Timur. Titik-titik itu jelas akan menjadi perhatian lebih karena warga akan tumplek.

"Bagaimana pengamanannya tentunya normal seperti biasa, tapi manakala ada beberapa situasi kita akan mengambil cara bertindak yang disampaikan pada masyarakat," ujarnya.

Dia pun meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat merayakan pesta Tahun Baru nanti. "Tetap selalu menjaga ketertiban semoga Tahun Baru 2017 di Bandung berlangsung aman," kata Hendro.

Kredit

Bagikan