Alun-alun Kota Bandung tetap jadi wisata favorit warga

user
Farah Fuadona 09 Juli 2016, 11:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Alun-alun Kota Bandung masih menjadi destinasi wisata liburan masyarakat. Alun-Alun Kota Bandung tampak dibanjiri pengunjung.

Berdasarkan pantauan Merdeka Bandung, masyarakat asyik bermain dan berkumpul bersama keluarga. Anak-anak yang dengan ceria bermain bola di tengah lapangan rumput sintesis. Atau orang-orang dewasa yang sekadar duduk ikut memadati alun-alun.

Terletak di pusat kota, masyarakat memilih alun-alun karena tak perlu membayar tiket. Tapi cukup menyenangkan bagi anak-anak.

Salah seorang pengunjung Tia Herawati (30) mengaku datang ke alun-alun bersama anak-anak dan suaminya. Walaupun murah meriah namun dua anaknya tampak begitu gembira.

"Anak-anak suka main. Main bola yang penting bisa lari-larian. Dari pada di rumah bosan," kata Tia.

Menurutnya lokasi alun-alun sangat strategis dan bagus. Sehingga ia pun bisa berfoto bersama keluarga. Ia mengatakan memang sudah sering saat liburan bermain di Alun-Alun Kota Bandung.

Bukan hanya bermain, warga pun asyik berfoto di sekeliling. Bahkan tak segan menggelar tikar untuk menyantap bekal yang dibawa dari rumah.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arief Prasetya juga mengatakan Alun-Alun Kota Bandung tetap menjadi salah satu tujuan utama terfavorit di Bandung. Baik warga Kota Bandung maupun luar kota.

"Iya alun-alun Bandung masih menjadi tujuan utama wisatawan dari luar kota maupun warga kota Bandung," ujar Arief.

Hingga sore hari, pengunjung semakin ramai. Pelataran Masjid Agung Bandung yang terletak persis di depan Alun-Alun pun digunakan warga untuk duduk-duduk bersantai.


Kredit

Bagikan