libur panjang, ribuan pengunjung padati Kebun Binatang Bandung

user
Farah Fuadona 06 Mei 2016, 15:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Libur panjang peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad dan kenaikan Isa Al Masih dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat pariwisata. Kebun Binatang Bandung yang berada di Jalan Tamansari menjadi salah satu tempat pariwisata alternatif yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Berdasarkan catatan pihak pengelola Kebun Binatang Bandung, jumlah pengunjung mengalami peningkatan pada libur panjang akhir pekan ini. Jumlah pengunjung naik hingga empat kali lipat.

"Jumlah pengunjung hari Kamis kemarin saja ada 5.500 pengunjung. Jumlahnya naik empat kali lipat dibanding hari-hari biasa yakni sekitar 1000-1500 pengunjung," ujar Humas Yayasan Margasatwa Taman Sari Bandung, Sudaryo kerada Merdeka Bandung saat ditemui di kantornya Jalan Tamansari, Jumat (6/5).

Dengan harga tiket masuk yang relatif terjangkau yakni sebesar Rp 20 ribu, masyarakat sudah bisa menikmati liburan sekaligus menjadi sarana edukasi anak-anak. Sudaryo menyebut di Kebun Binatang Bandung ini ada lebih dari 900 satwa dari 200 spesies.

"Selain menambah wawasan tentang beragam koleksi satwa,p engunjung juga dimanjakan oleh fasilitas wahana bermain untuk anak-anak,"katanya

Sudaryo mengungkapkan Kebun Binatang masih diminati lantaran lokasinya yang berada di tengah kota dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Selain itu Kebun Binatang menjadi lokasi yang cocok untuk tempat rekreasi keluarga.

"50 persen wisatawan yang datang ke sini berasal dari luar Bandung. Mungkin sudah ketemu keluarga, nyari tempat wisata yang enggak macet dan di pusat kota milihnya kebun binatang. Kalau lembang kan macet," ucapnya.

Pihaknya mempredikasi jumlah kunjungan wisatawan akan terus bertambah hingga puncaknya pada hari Minggu. "Setiap hari jumlah pengunjung terus bertambah. Hari ini saja sampai jam 1 siang sudah 3.300 pengunjung. Saya memprediksi puncaknya terjadi hari minggu, jumlah pengunjung bisa sampai 6 ribu," kata Sudaryo.

Kredit

Bagikan