Seniman perempuan gelar pertunjukan peringati semangat kartini

user
Farah Fuadona 02 Mei 2016, 10:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Memperingati semangat kartini, Komunitas 22 dan Forum Pendidik Seni Perempuan Indonesia (PSPI) menyelenggarakan Seni Pesona Perempuan di Taman Budaya Jawa Barat, Jalan Bukit Dago Selatan No 54 Bandung.

Acara yang berlangsung hingga Rabu, 4 Mei ini menyuguhkan pertunjukan Seni Teater, seni Tari, Seni Suara, fashion dan pameran seni foto karya Direktur Kesenian Kementerian dan Kebudayaan, Endang Caturwati.

"Pagelaran seni ini berupaya untuk menginspirasi masyarakat khususnya perempuan dengan semangat kartini," ujar Ketua Pelaksana, Nuningg Damayanti kepada Merdeka Bandung, Senin (2/5).

Semangat yang disebat dalam kegiatan ini, kata dia, yakni membangun bangsa. Perempuan juga berperan dalam pembangunan kebudayaan, pendidikan di Indonesia. "Tak hanya sebagai gelaran memperingati hari kartini, namun juga menjadi momen mengapresiasi wanita yang yang multi talent, menjadi istri, ibu, guru dan pekerja seni," jelasnya.

Pagelaran seni ini didukung oleh 40 perempuan, di antaranya adalah adalah Sundari Sukoco. Ini merupakan momen silaturahmi para perempuan yang tergabung dalam komunitas.

Kredit

Bagikan