Hari Bumi BEST WESTERN PREMIER La Grande ramai-ramai bersihkan Bandung

user
Farah Fuadona 23 April 2016, 12:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Memperingati Hari Bumi BEST WESTERN PREMIER La Grande Hotel mengerahkan sebanyak 200 personel gabungan untuk melakukan gerakan pungut sampah. Personel tersebut merupakan gabungan dari komunitas Bandung Cleanaction, PD Kebersihan, Dinas Pertamanan, Regu Pemadam Kebakaran Kota Bandung, dan perusahaan kebersihan swasta, ISS untuk membersihkan Alun-alun Kota Bandung dan area di sekitarnya.

Dalam acara puncak Earth Day Bandung 2016 ini disampaikan pula penghargaan terhadap 30 kecamatan se-kota Bandung, yang diwakili oleh Camat Buah Batu, Bapak Hendrawan. Kegiatan Earth Day 2016 merupakan kolaborasi berbagai kalangan.

Diinisiasi oleh BEST WESTERN PREMIER La Grande Hotel. Acara ini merupakan kolaborasi kreatif bersama Cleanaction Network, BPLH, DPPK, Diskamtam, Diskominfo, DBMP, Disdik, Dispora, DisKUKMperindag, Dishub, Satpol PP, Disbudpar, PD Kebersihan, komunitas, instansi dan sejumlah perusahaan pendukung.

"Bukan sekedar membuat lingkungan menjadi bersih, yang terpenting adalah perubahan perilaku masyarakat. Ketika melihat sampah, tidak hanya difoto lalu diumbar dan dikeluhkan di media sosial tapi dipungut lalu dibuang ke tempat yang benar. Ini kita mulai dari aksi sederhana, pungut sampah," ujar Hendro Talenta dari komunitas Bandung Cleanaction, Jumat (22/4).

Komang Artana, General Manager BEST WESTERN PREMIER La Grande Hotel menjelaskan peringatan ini bertujuan meningkatkan apresiasi dan kesadaran manusia terhadap Bumi, planet yang ditinggali saat ini.

BEST WESTERN PREMIER La Grande Hotel, sebagai bagian dari warga dunia memperingati Hari Bumi, Earth Day Bandung 2016 bertema “BUMIKU, CINTAKU” dalam rangkaian acara yang digelar pada 20-22 April 2016.

"Rangkaian acara Earth Day Bandung 2016 mengangkat Gerakan Pungut Sampah, GPS, sebagai akar kegiatan. Diawali pada hari Rabu, (20/4), mengambil tema Nyaah ka Tangkal atau sayang pohon. Staff BEST WESTERN PREMIER La Grande Hotel bersama dengan berbagai komunitas bergerak di sepanjang jalan Aceh, seputaran Taman Maluku, Jalan Riau dan Jalan Merdeka untuk memungut sampah dan mencabut paku serta reklame dari pohon," ujar dia.

Kredit

Bagikan