Rabbani bagi-bagi tong sampah di sekolah

user
Farah Fuadona 23 Januari 2016, 11:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Rabbani memberikan bantuan berupa tempat sampah untuk 100 sekola se-Bandung Raya. Direktur Operasional Rabbani, Nandang Komara mengatakan program tersebut guna mendukung lingkungan pendidikan yang sehat dan bersih.

"Pembagian tempat sampah ini sebenarnya adalah tahapan dari program Rabbani dengan sekolah, setelah sebelumnya bagi-bagi beasiswa untuk siswa se-Bandung Raya, dan apresiasi kepada guru teladan berupa uang pembinaan," kata Nandang kepada wartawan, Sabtu (23/1).

Menurutnya, lingkungan pendidikan yang bersih merupakan salah satu cara untuk membentuk kepribadian yang kuat untuk para siswa. Sehingga mendidik siswa untuk belajar hidup bersih di mulai dari lingkungan sekolah.

"Karena sekolah merupakan sarana pembelajaran untuk siswa secara formil, dan sebagian besar waktunya dihabiskan di lingkungan sekolah. Jadi kita berharap pembagian tempat sampah ini membuat sekolah menjadi nyaman dan menyenangkan," ucapnya.

Nandang menuturkan, selain memberikan bantuan untuk sekolah dan guru, Rabbani juga melakukan pembinaan kepada siswa sekolah dengan membentuk Komunitas Pelajar Rabbani (Kompeni). Selain itu, lanjut dia, pihaknya masih memiliki banyak program untuk berkontribusi kepada generasi muda.

‎"Kami berharap ini bukan akhir segalanya, justru kami sangat termotivasi untuk berkontribusi positif terhadap dunia pendidikan tanah air," jelasnya.

Kredit

Bagikan