Jelang hari kasih sayang, penjualan cokelat justru lesu

user
Muhammad Hasits 13 Februari 2017, 12:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rasanya tak lengkap bila tidak memberikan cokelat kepada pasangan di hari kasih sayang pada Selasa (14/2) besok. Biasanya, mereka yang memiliki pasangan berbondong-bondong membeli cokelat berbentuk hati untuk diberikan kepada orang terkasih sebagai lambang cinta.

Valentine Day identik dengan sesuatu yang manis, dan berwarna merah muda kerap menjadi rezeki nomplok bagi para pelaku usaha khususnya bunga, cokelat, ataupun kue. Namun, hingga H-1 perayaan kasih sayang, penjualan cokelat justru terbilang lesu.

Pemilik Toko Cokelat, Donny mengatakan, untuk perayaan kasih sayang tahun ini memang diakuinya ada sedikit penurunan. Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penurunan penjualan produk cokelat buatannya bisa mencapai 40%.

"Kalau melihat tahun sebelumnya, penjualan meningkat pada H-4. Namun, sampai kemarin saja penjualannya masih biasa-biasa saja. Memang belakangan juga penjualan sedang lesu, enggak tahu kenapa," ujar Donny kepada Merdeka Bandung, Senin (13/2).

Donny berharap penjualan akan melonjak pada esok hari, Selasa (14/2). Pasalnya, tak sedikit pasangan yang menghabiskan waktu pada momen hari kasih sayang dengan makan malam bersama dan menjadikan cokelat sebagai hadiah istimewa.

"Semoga ya hari ini dan besok penjualannya meningkat tajam dibandingkan dengan kemarin," imbuhnya.

Menyambut hari kasih sayang, Toko Cokelat selalu memberikan penawaran menarik berupa kemasan istimewa sebagai hadiah bagi pasangan. Membanderol parcel khusus Valentine Day dari harga Rp 110 ribu hingga Rp 400 ribu, mayoritas pembeli datang dari kalangan kawula muda.

Ada 16 macam cokelat praline yang bisa dipilih oleh pelanggan, mulai dari rasa mint, coffee, vanila, hingga cokelat putih. Untuk harga satuan cokelat praline hanya dibanderol Rp 7.500/pieces. Tak hanya cokelat, Toko Cokelat juga menyediakan kue, es krim, serta beragam camilan.

Toko Cokelat yang ada di Jalan Cimanuk ini kerap menjadi incaran khususnya pada momen Valentine Day karena beragam hidangan manisnya enak serta dibanderol dengan harga terjangkau. Tempatnyapun nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong.

Kredit

Bagikan