Penyair dari 2 kota akan bertemu di Pengajian Sastra Bandung

user
Farah Fuadona 25 Oktober 2016, 09:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dua penyair dari dua kota, Bali dan Madura, akan tampil dalam Pengajian Sasta ke-82 Majelis Sastra Bandung (MSB) di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung, Minggu 6 November 2016. Dua penyair tersebut ialah Mira MM Astra (Bali) dan Mahwi Air Tawar (Madura). Mira akan membawa buku puisi terbarunya “Pinara Pitu” dan Mahwi membawa buku  “Tanah Air Puisi”.

Ketua pelaksana kegiatan Ratna M Rochiman mengatakan, dua penyair tersebut akan berdiskusi tentang karya. Kedua buku karya mereka akan dibahas penyair muda Hery Maja Kelana dari ASA UPI Bandung.

“Ini menarik sekali, karena dua penyair ini belum pernah ke Bandung untuk mempertangungjawabkan karyanya dan dalam diskusi nanti, kedunya juga akan membacakan puisi untuk kita,” ujar Ratna, Senin (24/10).

Ia menjelaskan, pengajian sastra merupakan acara diskusi rutin yang digelar MSB tiap bulannya. Pengajian Sastra kali ini semacam pertemuan penyair Indonesia dari dua kota berbeda bertemu di Bandung. “Untuk menjalin persahabatan kata dan makna yang lebih dalam lagi. Sebuah makna yang tak ternilai,” jelasnya.

Selain itu, pengajian satra akan diwarnai pembacaan puisi dan sajian musik dari musikus Adew Habtsa. Untuk diketahui, MSB merupakan salah satu komunitas sastra di Bandung. Majelis yang mewadahi para penyair atau pecinta sastra ini berdiri 25 Januari 2009 di Gedung Indonesia Menggugat.

Kredit

Bagikan