Jelang Ramadan, Pemkot Bandung antisipasi PKL musiman

Oleh Muhammad Hasits pada 08 Mei 2017, 18:00 WIB

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung mengantisipasi kedatangan PKL musiman yang datang di bulan Ramadan. Pemkot Bandung akan menyiagakan petugas satpol PP di lokasi-lokasi yang masuk dalam zona merah.

Ketua Satgasus Penataan PKL Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pihaknya sudah bersiap untuk mengantisipasi potensi menjamurnya PKL dadakan saat bulan Ramadan. Pihaknya meminta para pedagang mematuhi aturan di Kota Bandung.

"Mengenai PKL musiman yang akan menjamur di Kota Bandung pada saat bulan Ramadan, kita akan terus berkoordinasi dengan Satpol PP dalam memberikan imbauan. Dan kita akan mengimbau kepada PKL untuk mematuhi dan mengindahkan Kota Bandung," ujar Oded.

Oded menyebut sejumlah titik rawan para PKL dadakan seperti jalan Dalem Kaum dan kawasan Alun-alun. Pihaknya akan melakukan floating anggota satpol untuk mengantisipasi keberadaan PKL yang melanggar.

"PKL harus kita evaluasi dan awasi dengan ketat. Jangan sampai menjadikan masalah dan biasanya yang namanya datangnya PKL musiman bukan hanya sekadar besar, banyak, tapi kan menjamurnya begitu cepat dan banyak dalam waktu yang singkat," ungkapnya

Selain PKL, Oded juga meminta pengelola tempat hiburan dan penjual minuman keras untuk bersama-sama memuliakan bulan Ramadan dengan tidak melakukan aktivitas negatif.

"Saya kira, urusan tempat hiburan dan miras. Tidak hanya di bulan Ramadan, di bulan biasapun kita akan terus melakukan penertiban. Kita harus bersama-sama memuliakan bulan Ramadan dengan tidak melakukan hal-hal negatif, dengan itu barokah Allah akan turun di Kota Bandung," ujarnya.