Bangganya Faldi pernah hadiahi 'boneka lumut' ke mantan Presiden SBY

user
Mohammad Taufik 21 Januari 2016, 19:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Faldi Adisajana (22) memulai usaha kerajinan tanaman lumut saat memasuki semester akhir kuliah di Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Unpad. Dengan kreativitasnya, Faldi memanfaatkan tumbuhan lumut yang dianggap hama menjadi karya unik dan menarik.

Faldi mengungkapkan sempat memberikan hasil karya tersebut kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yodhoyono (SBY). Saat itu, SBY sedang berkunjung ke Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, pada September 2015 lalu.

Menurut Faldi, saat itu menjadi anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) bertugas menyambut kedatangan SBY dan Ibu Ani Yudhoyono di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad.

"Jadi waktu saya berjabat tangan dengan Bu Ani, Saya bilang bahwa saya dari Mahasiswa Fakultas Pertanian mau ngasih tanaman buat Pak SBY," ujar Faldi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di rumah produksi Planter Craft Bandung, Jalan Sukagalih, Kamis (21/1)

Menurut Faldi, Bu Ani pun saat itu langsung mengiyakan ucapan Faldi. "Oh iya boleh boleh," ucap Faldi menirukan ucapan Bu Ani.

Menurut Faldi hadiah itu memang sengaja dia persiapkan untuk diberikan kepada SBY. Sebab SBY baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-66 pada awal September. Untuk itulah hadiah itu sengaja ingin dia berikan kepada SBY yang saat itu sudah tidak menjabat lagi sebagai presiden.

"Saya ingin ngasih hadiah kepada Pak SBY, karena pada tangal 9 September kan ulang tahun Pak SBY. Mumpung ada jalan," ucap Faldi berseloroh.

Setelah acara selesai, Faldi kemudian kembali menghampiri Bu Ani dan Pak SBY untuk memberikan 'boneka lumut' hasil karyanya. Meski sempat 'digeledah' oleh paspampres, namun akhirnya dia berhasil memberikan hasil karyanya tersebut.

"Sempat juga dicek sama paspampres, mungkin takut disangka bom atau apa. Tapi Alhandulillah saya bisa ngasih dua 'boneka lumut' untuk Pak SBY dan Bu Ani. Di situ ada tulisannya. Tanamannya jenis Sukulen," ungkap Fadli.

Tak hanya itu, Pak SBY dan Bu Ani juga sempat mengabadikan momen dengan karyanya tersebut. "Saya juga sempat posting foto itu di instagram dan di like sama Bu Ani," ujarnya menegaskan.

Kredit

Bagikan