KONI Jawa Barat optimis raih target di PON XIX 2016 mendatang

user
Farah Fuadona 19 Desember 2015, 18:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saepudin mengatakan pihaknya akan berupaya keras demi meraih juara umum dalam PON XIX 2016. Dia pun telah menyiapkan strategi yang dimatangkan melalui Bidang Pembinaan dan Prestasi.

"Kita sudah membuat rancangan khusus perkuatan substansi di Bidang II (Pembinaan dan Prestasi), nanti akan saya sampaikan besaran koridornya seperti apa. Besok di setiap komisi benar-benar dibedah apa yang perlu dibesarkan," kata Ahmad, dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2015, Jumat (18/12) malam.

Dia pun memberikan jaminan Jawa Barat mampu meraih 244 medali dari 700 medali di seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Agar hal itu terwujud, dia menginginkan semua pihak tetap berkomitmen memaksimalkan program persiapan.

"244 kita memliki potensi awal berpeluang medali emas. Kalau benar-benar maping di 2016 kita bisa menjaga itu, dengan kolaborasi dan komitmen bagus, dan mengikuti program yang telah ditetapkan, kita sudah ada ukuran jelas," ucapnya.

Selain itu, demi target bisa tercapai Ahmad menyatakan telah mengalokasikan dana 80 persen dari total anggaran 2016 sebesar Rp 341 milyar. Di minggu kedua Januari 2016, dia pun melakukan evaluasi sekaligus pemberian motivasi bersama Gubernur Jawa Barat, guna meraih Jabar Kahiji.

"Dari 341 milyar anggaran, lebih dari 80 persen untuk pembinaan prestasi, mulai dari setiap dukungan dan menjadikan atlet terkelola dengan baik, dan sekarang masih dalam trek. Minggu kedua Januari akan evaluasi dan di motivasi oleh gubernur, dan kita jangan sampai main-main jangan sampai celah," tuturnya.

Kredit

Bagikan