Bobotoh diminta bersikap dewasa saat nonton pertandingan Persib

user
Farah Fuadona 28 Juli 2016, 18:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengimbau para bobotoh untuk bersikap dewasa dan bertindak santun saat menonton pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) Persib akan menjamu tamunya Persela Lamongan di Stadion GBLA pada Jumat (29/7) besok.

"Saya mengimbau kepada bobotoh untuk bisa bersikap dewasa dan bertindak santun. Stadion ini aset negara, ini stadion kebanggan kita. Jangan sampai terjadi kerusakan lagi," ujar Dodi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Stadion GBLA Gedebage, Kamis (28/7).

Seperti diketahui seusai pertandingan Persib melawan Persija pada Sabtu (16/7) lalu, sejumlah fasilitas stadion mengalami kerusakan. Sejumlah kursi dan pintu masuk stadion rusak, akibat ulah oknum bobotoh.

Dodi mengaku khawatir jika perilaku bobotoh tidak bisa diubah dapat merugikan semua pihak. Sebab jika kejadian perusakan terulang, bukan tidak mungkin Persib tidak akan diizinkan untuk bertanding di Stadion GBLA.

"Kalau udah tidak diberi izin yang rugi bukan hanya Persib tetapi juga bobotoh karena tidak bisa menonton pertandingan. Maka dari itu mari bersikap dewasa dan bertindak santun saat pertandingan besok," ungkapnya.

Dodi mengungkapkan pihaknya telah mengganti sejumlah fasilitas stadion yang mengalami kerusakan. Berdasarkan hasil inventarisir kerusakan paling banyak yakni kursi.

"Kursi ada hampir 100 unit yang rusak. Itu copot karena diinjak. Sekarang sudah kita ganti," kata dia.

Kredit

Bagikan