Gantikan Mario Gomez, Miljan Radovic Jadi Arsitek Persib

user
Endang Saputra 24 Desember 2018, 10:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih Persib menggantikan pelatih sebelumnya Mario Gomez yang diberhentikan oleh tim manajemen.

Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono mengatakan, penunjukan Radovic sebagai pelatih telah melalui berbagai pertimbangan. Sebelum menunjuk Radovic, Kuswara menyebut ada lima nama yang dipertimbangkan. Termasuk salah satunya Luis Milla yang terakhir melatih Timnas Indonesia.

"Namun dengan mempertimbangkan berbagai hal, akhirnya kami putuskan pelatih tim senior Persib Miljan Radovic," ujar Kuswara saat dihubungi Merdeka Bandung, Senin (24/12).

Kuswara menyebut, sosok Radovic dinilai berkompeten untuk mengarsiteki skuat Maung Bandung. Apalagi Radovic pernah menjadi bagian Persib sehingga telah mengetahui karakter tim Persib.

"Radovic sudah tahu betul karakter tim. Apalagi dia pernah menjadi bagian dari Persib dan dia mendapat julukan profesor (dari Bobotoh)," katanya.

Belum lagi kata Kuswara, Radovic juga punya pengalaman sebagai pelatih. Sebab, Radovi pernah melatih tim di negara asalnya Montenegro dan di India. Selain itu juga dari kepribadianya juga dinilai baik.

"Yang paling utama kepribadiannya dia kita sudah tahu. Dia sudah menjalankan tugas kepelatihan beberapa tahun, jadi rekam jejaknya patut kita nilai," ungkapnya.

Namun demikian, Kuswara mengakui jika Radovic sendiri belum menandatangani kontrak resmi. Menurut dia kedua belah pihak sudah sama-sama sepakat menjalin kerjasama.

"Jadi tinggal diformalkan dalam penandatanganan kontrak. Kita sedang rancang waktunya," katanya.

Kredit

Bagikan