Ridwan Kamil akan tangkap bobotoh yang bikin onar

user
Farah Fuadona 16 Juli 2016, 18:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (16/7) pukul 19.00 WIB. Laga panas antara kedua tim mendapat perhatian semua pihak termasuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Ridwan Kamil sudah mewanti-wanti kepada para bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan ke stadion untuk berlaku tertib. Pria yang akrab disapa Emil ini pun mengaku tidak segan akan menangkap oknum bobotoh yang berbuat onar.

"Makanya saya imbau tidak boleh ada hal-hal yang merusak nama baik bobotoh. Setiap yang namanya pelanggaran dan membuat tidak nyaman, itu merupakan tindakan kriminal yang akan kita basmi dan kita tangkap kalau memang ada," ujar Emil kepada wartawan saat ditemui di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (16/7).

Emil meminta kepada bobotoh untuk menjaga nama baik Kota Bandung. Terlebih lagi Bandung telah dikenal sebagai kota wisata yang ramah terhadap tamu dari manapun.

"Jadi kita mah selama ini kota terbuka kota wisata, someah hade ka semah. Sehingga jaga nama baik Bandung dengan tidak melakukan hal-hal yang membuat tamu takut," ungkapnya.

Emil menambahkan, pihaknya meminta kepada masyarakat yang hendak menonton pertandingan ke stadion untuk membeli tiket. Imbauan ini disampaikan Emil setelah pihaknya mengetahui adanya permintaan dari segelintir warga Gedebage yang meminta jatah tiket.

"Saya gak ngerti teorinya. Intinya semua yang datang ke sana harus beli tiket itu aja. Saya enggak ada instruksi apapun, yang namanya tiket semua harus beli. Masalah tiket dijatah buat warga Gedebage itu urusan panpel bukan urusan saya. Urusan saya mah, saya pengen tertib tidak ada pungli atas nama ormas atau atas nama warga. Tidak boleh ada yang merugikan pengunjung," pungkasnya.

Kredit

Bagikan