Demi korban tabrak lari, pemain Persib lelang barang

user
Farah Fuadona 16 April 2016, 18:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ridho Maulidin Sukarna, bocah lima tahun asal Kutawaringin, Kabupaten Bandung, jadi korban tabrak lari sekira 2 kilometer dari Stadion Si Jalak Harupat pada 30 Maret lalu.

Anak tunggal pasangan Hery Juheri dan Imas Hasanah itu hingga kini masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikit, Kota Bandung.

Kami yang menamakan diri Forum Pewarta Persib merasa perlu bergerak. Kami merupakan sekumpulan para pewarta yang hampir setiap hari berkutat mengulas pemberitaan seputar Persib.

Menurut rilis yang diterima Merdeka Bandung, Forum Pewarta Persib menggagas kegiatan berupa lelang barang-barang milik para pemain Persib, misalnya jersey dan sepatu. Selain itu, ada juga barang lain yang masih dirahasiakan. Hasil lelang nantinya akan diberikan untuk Ridho dan keluarganya. Berapapun hasilnya seluruhnya akan diserahkan pada mereka sebagai bentuk solidaritas dari para pewarta.

Saat ini, pihaknya masih menginventarisir barang-barang pemberian dari para pemain Persib. Secara keseluruhan diperkirakan yang terkumpul akan melebihi 20 barang. Pemain yang sudah memberikan barangnya untuk dilelang diantaranya Atep, Hariono, Samsul Arif, Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Kim Kurniawan, Gian Zola, dan Febri Hariyadi. Bahkan ada beberapa mantan pemain Persib yang sudah menyatakan kesiapannya ikut serta dalam kegiatan ini.

Proses lelang rencananya akan dilakukan mulai Senin (18/16) melalui media sosial Instagram. Segala informasi dan proses pelelangan hanya dilakukan melalui akun @forumpewartapersib. Pihaknya mengimbau bagi yang membutuhkan informasi seputar lelang untuk mem-follow akun tersebut.

Lelang barang pemain Persib
© 2016 merdeka.com/dok. istimewa




Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Forum Pewarta Persib. Jika ada informasi terbaru terkait lelang akan segera sampaikan secara resmi.

Proses lelang sengaja dilakukan melalui media sosial agar siapapun punya kesempatan sama untuk membeli barang-barang bersejarah tersebut. Bahkan mereka yang berada di luar negeri pun bisa ikut memantau melalui akun Instagram @forumpewartapersib.

Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rencana kegiatan lelang ini, terutama anggota tim Persib. Forum Pewarta Persib berharap cara yang dilakukan bisa bermanfaat untuk Ridho dan keluarganya.

Di luar itu, Forum Pewarta Persib ingin membuktikan pada publik pencinta sepakbola nasional bahwa pemain Persib, mantan pemain Persib, Bobotoh, wartawan, pedagang, dan seluruh elemen lainnya bisa bersatu serta mengedepankan kepedulian untuk Ridho.

Hal itu diharapkan bisa meluas terhadap semangat untuk memperbaiki sepakbola Indonesia yang nasibnya tidak jelas akibat ada perseteruan di dalamnya. Mereka berharap ini jadi salah satu pemantik semangat untuk menciptakan sepakbola nasional yang kondusif dan bebas dari perseteruan tak berujung.





Kredit

Bagikan