Nobar Persib vs Arema, alun-alun Bandung mulai diserbu bobotoh

user
Muhammad Hasits 03 April 2016, 18:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ratusan bobotoh, suporter Persib yang tidak datang ke Gelora Bung Karno mulai memadati sejumlah titik nonton bareng siaran langsung Persib vs Arema Coronus, Minggu (3/4) petang.

Salah satu titik yang menjadi lokasi nonton bareng adalah Alun-alun Bandung, Jawa Barat. Sejak siang, di lapangan depan Masjid Raya Provinsi Jawa Barat atau biasa disebut Mesjid Agung sudah dipasang layar ukuran jumbo. Layar tersebut berhadapan dengan Masjid Agung.

Bobotoh mulai berdatangan saat hujan yang mengguyur kawasan Alun-alun Bandung mulai reda. Mereka kebanyakan berboncengan memakai kendaraan roda dua.

Bobotoh yang datang beragam usia, tua muda, laki-laki perempuan. Mereka mengenakan atribut Persib warna biru, seperti kaos, bendera, syal, topi hingga terompet.

Pantauan Merdeka Bandung, pukul 17.00 WIB layar sudah mulai dioperasikan. Meski pertandingan baru dimulai malam, sejumlah bobotoh sudah duduk-duduk di depan layar.

Untuk sementara, panitia nonton bareng menghibur mereka dengan musik-musik Iwan Fals. Bobotoh lainnya duduk-duduk atau jalan-jalan di kursi sekitar kawasan Jalan Asia Afrika.

Banyak bobotoh yang datang ke Alun-alun masih usia belia, salah satunya Rangga Adi Wijaya. Siswa kelas satu SMP di Buah Batu ini mengaku tahu ada acara nonton bareng di internet.

“Persib juaralah, dua nol,” kata Rangga yang memfavoritkan penyerang Persib Samsul Arif.

Bobotoh lainnya, Munaji (18), juga berharap Maung Bandung juara kembali setelah sebelumnya berhasil mengawinkan piala Liga Indonesia dan Piala Presiden.

“Pokoknya menang, berapapun skornya,” tandas Munaji yang memfavoritkan penjaga gawang Persib, I Made.

Di titik lain di Bandung, sejumlah warga juga berinisiatif menggelar nonton bareng. Misalnya di Kosambi, Bandung, warga mendirikan tenda dan layar di pinggir jalan.

Kredit

Bagikan