Dirut Persib berharap banyak dari kepemimpinan Dejan Antonic

user
Farah Fuadona 21 Januari 2016, 12:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Direktur Utama PT Persib Bandung Bermatabat (PBB), Glenn Sugita mengatakan perekrutan pelatih anyar Dejan Antonic membawa keuntungan untuk Persib. Selain memiliki lisensi kepelatihan tertinggi yaitu, UEFA A Pro, pelatih asal Serbia itu mampu meracik tim yang diisi pemain muda.

Glenn mengatakan, lisensi UEFA A Pro yang didapatkan Dejan pada Desember 2015 lalu ini, setara dengan pelatih-pelatih yang melatih klub raksasa di Eropa. Bahkan menurutnya, Dejan mendapatkan nilai terbaik saat diuji lisensi kepelatihan.

"Ini merupakan lisensi yang belum bisa didapatkan para pelatih yang saat ini menangani klub-klub Indonesia. Ini lisensi tertinggi di Eropa hampir sejajar dengan Roberto Mancini ataupun Mourinho. Suatu prestasi yang membanggakan apalagi mau bergabung dengan Persib," ungkap Glenn dalam jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/1/2016).

Glenn berharap, dengan kualitas yang dimiliki Dejan bisa mengembalikan kejayaan Persib Bandung dengan menjuarai beberapa event meski bersifat turnamen. Sebab, selama ini Persib Bandung dapat dikatakan terpuruk setelah ditinggalkan beberapa pemain andalannya.

"Pada saat ini memang ada kekosongan liga. Pada Sabtu kemarin saya diminta teman-teman klub untuk rapat dengan PT Liga membahas penyelenggaraan kompetisi atau turnamen yang formatnya seperti liga. Dan bahkan akan melibatkan juga divisi utama. Mudah-mudahan ini juga jalan kita untuk bisa lebih baik karena dengan penyelenggaraan liga klub-klub juga mendapatkan subsidi," tuturnya.

Glenn menambahkan, durasi Dejan bersama Persib untuk sementara waktu akan berlangsung satu musim lamanya. "Kita gak tahu kan ke depannya seperti apa. Bisa saja coach Djadjang terpilih untuk melatih disana (Italia). Lihat nanti saja seperti apa‎," katanya.

Kredit

Bagikan