Dias Angga kenal baik gaya kepelatihan Dejan Antonic

user
Farah Fuadona 18 Januari 2016, 18:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bek Persib Bandung, Dias Angga Putra yang juga mantan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR), kemungkinan akan reuni dengan Dejan Antonic. Dias mengaku telah mengenal dengan baik karakter kepemimpinan pelatih asing tersebut.

Seperti diketahui, Dejan Antonic kemungkinan akan menjadi pengganti Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Persib Bandung. Dias pun sempat dilatih pelatih asal Serbia itu memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR), pada musim 2014 lalu.

"Dia selalu memberikan motivasi kepada pemainya untuk selalu menang di dalam pertandingan," kata Dias, Senin (18/1)

‎Dias mengatakan, Dejan sangat anti menuai kekalahan saat menjalani suatu pertandingan, apalagi menyerah sebelum pertandingan. Sekalipun pada laga tandang, Dejan enggan hanya meraih satu poin atau mengincar hasil imbang.

"Dia punya ambisi, setiap pertandingan harus menang. Karena itu anak-anak tidak mau kalah. Jadi mind set pemain itu benar-benar dirubah sama dia," ucapnya.

Bersama PBR, Dejan sukses mengantarkan hingga fase semifinal di Indonesia Super League (ISL). Menurut Dias, Dejan cukup selektif dalam memilih pemain inti, bahkan dia membenci apabila ada pemainnya yang bermalasa-malasan.


"Waktu di PBR, Dejan mendapat prestasi yang bagus. Kalau Dias lihat, dia sukanya sama pemain yang mau kerja keras. Contohnya waktu di PBR,  dia enggak perlu pemain bintang, yang penting mau kerja dia yang berhak main," jelasnya.


Meski begitu, apapun keputusan soal pelatih Dias mengatakan akan dukung penuh. Sekalipun bukan Dejan yang mengisi kursi pelatih kepala, tetap saja dia yakin timnya akan menjadi yang terbaik.


"Kalau itu menjadi keputusan manajemen, agar Persib lebih baik, Dias dukung penuh. Bagi Dias siapapun pelatihnya optimis saja. Kalau dari awalnya sudah tidak percaya pasti enggak benar, makanya Dias selalu berpikir positif saja siapapun yang menjadi pelatih," ujarnya.

Kredit

Bagikan