Laga Persib lawan PBR untuk uji kelayakan venue PON XIX 2016

user
Mohammad Taufik 13 Januari 2016, 16:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sekjen Asprov PSSI Jawa Barat Jafar Sidiq, mengatakan laga persahabatan antara Persib Bandung menghadapi Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/1) mendatang, bukan sekedar pertandingan.

Menurut dia, event tersebut merupakan test event dan uji kelayakan stadion yang menjadi salah satu venue PON XIX 2016.

‎Setelah pertandingan tersebut PSSI Jawa Barat akan menggelar Babak Kualifikasi (BK) yang akan diikuti oleh 22 provinsi. Meski begitu, Jafar pun ingin memastikan stadion milik Kabupaten Bekasi itu layak untuk digunakan.

"Pada saat ini kami rencananya ditunjuk untuk menggelar BK PON di Jawa Barat bulan Maret, dan sudah tentu menggunakan venue di Jawa Barat. Jadi ini salah satu tes untuk memeriksa kesiapan stadion itu sendiri, mulai dari rumput, ruang ganti, lampu, dan tribun penonton," ucap Jafar, Rabu (13/1).

‎Jafar mengatakan, pihaknya ingin memperlihatkan bahwa Jawa Barat siap untuk menjadi tuan rumah PON XIX 2016. "Perlihatkan bahwa Jabar siap melaksanakan PON. Jadi ‎tidak semata-mata pertandingan Persib saja, tapi yang lebih penting kesiapan PON," ucapnya.

Kredit

Bagikan