Setelah Firman Utina, kini giliran M Ridwan hengkang dari Persib

user
Mohammad Taufik 12 Januari 2016, 16:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mantan gelandang Persib Bandung M Ridwan mengaku sulit baginya untuk memutuskan hijrah ke Sriwijaya FC (SFC)‎. Padahal dia bersama Firman Utina, Supardi, dan Achmad Jufriyanto memiliki niat untuk pensiun bersama tim Maung Bandung sejak pertama bergabung.

Seperti diketahui, empat punggawa Persib Bandung yakni Firman Utina, M Ridwan, Supardi, dan Achmad Jufriyanto telah resmi bergabung dengan SFC. "Sebenarnya awalnya kita berempat ingin pensiun di Persib Bandung. Selama ini kita begitu dekat dengan semua elemen di Persib, jadi berat buat kita memutuskan pindah," kata Ridwan, Selasa (12/1).

Ridwan mengatakan komunikasi terakhir dengan manajemen ketika membicarakan mengenai kontrak usai mengikuti Piala Presiden 2015 lalu.‎ Namun sampai kini, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tidak menghubungi kembali.

"Pertemuan saya dengan manajemen terjadi terakhir kalinya saat membicarakan soal kontrak. Karena tidak adanya komunikasi, mungkin saya juga tidak dipertahankan lagi. Kalau komunikasi dengan Pak Haji (Manajer Persib Umuh Muchtar) itu sebatas bapak dengan anak, menanyakan kabar dan lain-lain, bukan masalah Pe‎rsib," tutur Ridwan.

Pemain yang dikenal dengan gaya permainan cepat ini menilai perlu juga memikirkan untuk menafkahi keluarganya karena selama ini belum ada pendapatan. Akhirnya, kata Ridwan, dengan berat hati memutuskan untuk pindah ke klub yang mampu mengontraknya.

"Saya berpikir realistis saja‎, saya harus berpikir untuk keluarga juga. Saya punya tanggungan yang harus saya hidupi, dan saya tidak punya pemasukan setelah Piala Presiden. Ada tawaran dari Sriwijaya, kita masih nunggu keputusan Persib. Dan sekarang dengan berat hati meninggalkan Persib dan menerima Sriwijaya," terang Ridwan.

Kredit

Bagikan