Manajer Persib bangga Dedi Kusnandar hijrah ke Sabah FA

user
Farah Fuadona 12 Januari 2016, 11:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah menjalani satu minggu lebih menjalani trial di Malaysia, gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar akhirnya resmi menjadi bagian dari tim Sabah FA.‎ Hal itu diungkapkan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

Umuh mengatakan, Dedi rencananya akan menemuinya untuk berpamitan pada hari Rabu, (13/1) mendatang. Dia pun mengaku bangga salah satu anak asuhnya bisa diterima di salah satu tim luar negeri.

"Alhamdulillah saya bersyukur dan bangga Dedi akhirnya sudah diterima di Sabah FA, Malaysia," kata Umuh saat dihubungi, Selasa (12/1).

Di tengah krisis sepakbola Indonesia, Umuh menilai langkah yang diambil oleh Dedi sangat tepat. Di samping itu, pemilik nomor punggung 11 itu merupakan pemain lokal Persib yang bisa menyusul legiun asing seperti Makan Konate di Malaysia.

"Lolosnya Dedi saya pikir luar biasa ya, saya dukung saja apalagi kondisi sepakbola kita saat ini sedang tidak bagus. Jadi apa salahnya kalau seorang anak mencari yang lebih bagus lagi," ‎ujar Umuh.

Seperti diketahui pemilik nomor punggung 11 di Persib ini sudah mengikuti trial bersama Sabah FA, sejak 28 Desember 2015 lalu. Pemain yang disapa Dado ini langsung diundang oleh manajemen dan pelatih tim Sabah FA tanpa agen.

Lolosnya Dedi menambah deretan hilangnya punggawa Maung Bandung‎, seperti sebelumnya Firman Utina, Achmad Jufriyanto, Supardi, dan M Ridwan sudah resmi menjadi kekuatan Sriwijaya FA. Namun, Umuh enggan berkomentar terkait Firman Utina Cs yang resmi ke tim besutan Benny Dollo itu.

Kredit

Bagikan