Akan ikuti turnamen, Persib butuh pemain berpengalaman

user
Farah Fuadona 04 Januari 2016, 13:00 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Penambahan pemain untuk melengkapi tim Persib Bandung, dinilai Atep merupakan hal yang positif dan cukup penting. Pemilik nomor punggung tujuh ini mengatakan, untuk mengarungi sebuah turnamen, skuat Maung Bandung perlu kembali mematangkan strategi.

‎Menurut Atep, beberapa posisi penting di tim masih belum diisi oleh pemain yang seharusnya.‎ Di antaranya bek sayap Tony Sucipto dan gelandang bertahan, M Agung Pribadi, selama ini sementara diposisikan sebagai bek tengah.

"‎Pemain belakang kita belum punya, Tony dan Agung bukan stoper. Saya lebih menyarankan mencari pengganti. Jadi harus segera karena kalau dadakan adaptasinya sebentar, jadi gak maksimal waktu mulai gabung," kata Atep di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (4/1).

Atep pun tak mempermasalahkan pemain yang akan direkrut merupakan pemain asing atau lokal. Namun yang terpenting, kata dia, pemain yang dipilih oleh jajaran pelatih bisa memenuhi kebutuhan tim.

"Mau pemain asing atau lokal, yang penting bisa memenuhi kebutuhan dan mengisi kekosongan," ucap Atep.

Mengenai pemain U-21 yang kini bergabung dengan Persib Bandung, lanjut Atep, memiliki kemampuan yang mumpuni. Untuk mengikuti turnamen, para pemain muda masih kurang soal pengalaman.

"Pemain U-21 punya kemampuan dan tapi belum punya pengalaman yang cukup, dan turnamen Gubernur Kaltim dan Piala Wali Kota Padang punya tekanan yang berat‎," kata Atep.

Kredit

Bagikan