Berhasil tekuk Sriwijaya, Mario Gomez mengaku senang dengan permainan anak asuhannya

user
Farah Fuadona 17 Januari 2018, 10:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pelatih Persib Mario Gomez mengaku puas dengan permainan anak asuhannya setelah berhasil mengalahkan tim Sriwijaya FC 1-0. Dalam laga pembuka Piala Presiden 2018, Persib berhasil memenangkan pertandingan berkat gol tunggal Oh In-Kyun pada menit ke 55.

"Ini pertandingan pertama dan kita bermain sengat bagus. Hal yang juga penting adalah ini kita sudah bekerja sejak lama dan ini baru pertandingan pertama. Di pertandingan ini kami tanpa beberapa pemain, karena mereka sedang memperkuat timnas tapi kami mampu bermain dengan kokoh dan Saya sangat senang dengan permainan pemain Saya," ujar Gomez kepada awak media seusai pertandingan

Pelatih asal Argentina ini mengatakan, bahwa kemenangan dalam laga pembuka ini sangat penting. Ini menjadi modal untuk menatap pertandingan selanjutnya.

"Ini kemenangan yang penting tapi juga yang tidak kalah pentingnya adalah kami bekerja dan bermain bersama-sama," katanya.

Namun demikian, Gomez mengaku tidak ingin cepat puas dengan kemenangan perdana yang diraih Persib ini. Pihaknya masih terus akan memperbaiki sejumlah kekurangan di tubuh timnya.

"Kita baru bermain hari ini, kita ingin bagaimana bermain di pertandingan kita harus cari cara bagaimana bermain dengan atau tanpa bola. Kita terlalu cepat kehilangan bola, kita masih punya waktu untuk perbaiki itu," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, salah satu penyebab kekalahan timnya karena para pemainnya belum bermain lepas.

"Iya tadi ada kecanggungan, kita bermain belum lepas. Ini pertandingan pertama dengan atmosfer kompetisi langsung dan ini bagus untuk pemain Saya. Wajar kalau kemudian kita bermain melakukan kesalahan," kata Rahmad.

Namun demikian, Rahmad tetap memuji permainan timnya. Hal ini kata dia menjadi evaluasi bagi Sriwijaya untuk menghadapi pertandingan berikutnya

"Kita senang, karena pemain sudah kerja sungguh-sungguh, dengan berusaha untuk belajar dan ini bagus. Selamat untuk Persib, secara umum saya akui kita memang harus berbenah sebagai evaluasi penting untuk kita terutama dalam organisasi permainan," katanya.

Kredit

Bagikan