Mario Gomez senang Persib Bandung berhasil tundukan Borneo FC

user
Endang Saputra 22 April 2018, 11:12 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ambisi Persib Bandung untuk meraih tiga poin di kandang akhirnya terpenuhi. Skuad Maung Bandung berhasil melibas tamunya Borneo FC 3-1 dalam partai kelima lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/4) malam.

Tiga gol Persib dicetak masing-masing oleh Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman. Ezechiel menyumbang dua gol melalui sundulannya pada menit ke-9 dan 68. Sementara gol Bauman tercipta pada menit ke-78 melalui sundulan. Satu-satunya gol balasam Borneo FC dicetak Titus Bonai di menit ke-77.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, anak-anak Persib Bandung langsung berinisiatif mengambil serangan. Sejumlah serangan yang dibangun Febri Haryadi CS beberapa kali membahayakan gawang Borneo FC.

Sementara Borneo tampak kesulitan menembus lini belakang Persib yang dikawal Victor Igbonefo dan Bojan Malisic.

Stadion Gelora Bandung‎ Lautan Api bergemuruh di menit ke-9 saat Ezechiel menyambar umpan silang Ghozali Siregar di sisi kiri. Tandukannya di mulut gawang Borneo FC tidak mampu dihentikan kiper M. Ridho.

Tertinggal 1-0, membuat para pemain Borneo tidak ingin tinggal diam. Pasukan tim berjuluk 'Pesut Etam' tersebut mendapat sejumlah peluang emas. Salah satunya melalui tendangan bebas Abdul Rahman pada menit ke 12. Beruntung kiper Persib M Natsir dengan sigap dapat meninju bola. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Memasuki babak kedua, Pemain Persib semakin agresif melancarkan serangan. Serangan yang dibangun lewat kedua sayap beberapa kali mengancam gawang Borneo FC. Hingga akhirnya Ezechiel berhasil memperbesar keunggulan pada menit 68. Ezechiel berhasil mencetak gol melalui sundulannya usai mendapatkan umpan matang dari Febri Haryadi.

Tertinggal dua gol membuat pasukan Borneo FC semakin intens melancarkan serangan ke gawang Persib. Titus Bonai memperkecil ketertinggalan bagi Borneo FC‎ setelah sepakannya di menit ke-77 berhasil menjebol gawang M. Natshir. Namun semenit kemudian Bauman memcetak gol untuk memperbesar keunggulan Maung Bandung ketika sundulannnya berhasil menjebol gawang Borneo usai mendapatkan umpan dari tendangan bebas Oh In-Kyun. Hingga babak kedua berakhir skor 3-1 bertahan untuk keunggulan Persib Bandung.

Pelatih Bandung Mario Gomez mengaku senang dengan penampilan para pemainnya. Gomez serta mengapresiasi semua kerja keras anak asuhnya selama 90 menit penuh.

"Saya pikir para pemain bermain sangat baik hari ini. Pertandingan yang sangat bagus. Namun Borneo juga adalah tim yang bagus. Lawan yang berat buat kita. Tetapi kita bermain baik di babak pertama dan di babak kedua," ujar Gomez seperti dikutip laman tim.

Selain bermain baik, Gomez juga melihat adanya perkembangan signifikan dalam tim, khususnya lini depan yang semakin solid. Sehingga mampu memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan.

"Ini penting bagi kita. Kita bisa mencetak tiga gol dan mungkin seharusnya lebih. Saya senang dan bangga dengan para pemain saya," katanya.

Kredit

Bagikan